JAMIN SITKAMTIBMAS AMAN TERKENDALI, PIKET SPKT II POLSEK WAIGETE LAKSANAKAN PATROLI

JAMIN SITKAMTIBMAS AMAN TERKENDALI, PIKET SPKT II POLSEK WAIGETE LAKSANAKAN PATROLI

Tribratanewssikka.com, MaumerePada Selasa 28 Mei 2024, pukul 20.00 Wita, Polsek Waigete, Polres Sikka, melaksanakan kegiatan patroli rutin untuk memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban  di wilayahnya. Piket Jaga Regu II melaksanakan patroli dengan rute Jalan Jurusan Maumere - Larantuka, khususnya di wilayah Waigete yang terletak di Desa Nangatobong, Desa Egon, Pasar Waigete Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka.

Kegiatan patroli ini dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban umum masyarakat serta membina ketentraman agar situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) tetap aman dan kondusif. Kegiatan ini menjadi salah sati bagian upaya Polsek Waigete dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, Kepala SPKT Regu II Polsek Waigete, Aipda Peres N Baitanu, bersama dengan tiga anggota piket jaga antara lain Aipda Zul Halim, Aipda Dominikus Alianto dan Aipda Mulyono. Petugas tidak hanya berkeliling untuk memantau keadaan, tetapi melaksanakan patroli dialogis dengan warga masyarakat Waigete dan pengguna pasar rakyat setempat.



Petugas memberikan himbauan kepada warga dan pengunjung pasar untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, apabila ada hal-hal yang mencurigakan sekiranya dapat mengganggu Sitkamtibmas agar segera melaporkan kepada Kantor Polisi terdekat. Dan yang terpenting untuk bersama-sama peduli pada situasi keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing.

Kanit SPKT Polsek Waigete Aioda Peres N Baitanu, S.H. berulang kali menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan mereka. Dia menyatakan, "Kami dari Polsek Waigete siap menerima segala informasi dari masyarakat terkait dengan potensi gangguan Kamtibmas. Kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat adalah kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram."

Kegiatan patroli ini mendapat sambutan baik dari masyarakat setempat. Mereka merasa diperhatikan dan  diingatkan akan pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Waigete.