Jelang Pemilu 2024 Polres Sikka Intensifkan Patroli Dan Penjagaan Kantor KPU Dan Bawaslu

Jelang Pemilu 2024 Polres Sikka Intensifkan Patroli Dan Penjagaan Kantor KPU Dan Bawaslu

Tribratanewssikka.com ~ Maumere - Untuk menciptakan kedekatan antara masyarakat dengan Polri serta menciptakan situasi keamanan dan ketertiban Wilkum Polres Sikka menjelang Pemilu 2024, Polres Sikka melalui Satgas OMB (Operasi Mantap Brata) Turangga 2023 intensifkan patroli sekaligus dialogis ke Kantor Penyelanggara Pemilu KPU dan BAWASLU. Kamis (02/11/23).

 

Dalam patroli kali ini yang menjadi sasaran adalah kantor penyelenggara Pemilu yakno Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sikka. Upaya ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas (ketertiban dan keamanan) menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

 

Kegiatan Patroli yang di pimpin langsung Kabag Ops Polres Sikka AKP Syafrudin mengatakan keseriusan dalam melakukan pengamanan serta patroli rutin dalam rangka cipta kondisi kamtibmas yang ada. Sejumlah personel ditempatkan pada Kantor KPU Kabupaten Sikka dan Kantor Bawaslu Kabupaten Sikka.

 

Selain kegiatan pengamanan pada dua kantor tersebut, Satuan Samapta Sikka juga terus tingkatkan kegiatan patroli dan monitoring wilayah guna terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., melalui Kasihumas Polres Sikka IPTU Susanto SE. Menyampaikan menjelang pemilu 2024 selalu menekankan kepada anggotanya untuk rutin melaksanakan patroli dan dilanjutkan berdialogis dengan warga masyarakat yang di jumpai saat melaksanakan patroli untuk memberikan wawasan dan bimbingan terkait menjelang pemilu 2024 yang akan datang.

 

Dengan melakukan patroli dan sambang di harapkan dapat mendekatkan Polri dengan masyarakat karena peran pro aktif masyarakat dapat membantu tugas tugas pelayanan Polri semakin baik.