Jumat Curhat, Wakapolres Ajak Pelajar SMK Yohanes XXIII Maumere Ikut Seleksi Penerimaan Anggota Polri

Jumat Curhat, Wakapolres Ajak Pelajar SMK Yohanes XXIII Maumere Ikut Seleksi Penerimaan Anggota Polri

Tribratanewssikka.com, Maumere – Pagi ini, Jumat (3/11) Wakapolres Sikka Kompol Ruliyanto J. P. Pahroen, S.Sos., S.I.K., bersama PJU Polres Sikka datangi SMK Yohanes XXIII Maumere di Jalan Kesehatan, Kelurahan Beru, Kecamatan Alok Timur, Kab. Sikka.

Kedatangan orang nomor dua di Polres Sikka ini untuk melaksanakan Jumat Curhat sekaligus mensosialisasikan penerimaan anggota Polri kepada para pelajar dan guru di sekolah tersebut. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag SDM AKP Margono, S.E., Kasatres Narkoba Iptu Muslikan Sara, KBO Sat Samapta Ipda Gede Sutama, dan KBO Sat Lantas Ipda Chairil.

Kepala Sekolah SMK Yohanes XXIII Maumere Marselus Moa Ito, S.Pd., dalam sambutan pembukanya, menyampaikan selamat datang kepada Wakapolres dan rombongannya sekaligus menjelaskan secara singkat profil sekolah dan siswa dari SMK Yohanes XXIII Maumere.

Wakapolres Sikka menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sekolah, para guru dan seluruh pelajar SMK Yohanes XXIII Maumere. “Terima kasih atas sambutannya kepada kami, dan saya berharap  akan ada banyak pertanyaan serta masukan dari para siswa dan bapak ibu guru disini, terkait kamtibmas maupun penerimaan anggota Polri,” ucapnya.

Banyak pertanyaan baik dari murid serta guru terkait kamtibmas khusuanya terkait dengan pelaksanaan operasi penertiban lalu lintas yang sedang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Sikka. Tidak hanya itu, dari pantauan Humas Polres Sikka di lapangan, terlihat antusiasme pelajar tentang penerimaan anggota Polri dengan banyaknya pertanyaan tentang syarat-syarat menjadi anggota Polri dan kiat-kita atau latihan yang dapat dilakukan agar bisa lulus menjadi anggota Polri.

Pertanyaan-pertanyaan serta masukan dari para pelajar maupun guru dijawan langsung oleh Wakapolres Sikka dan para pejabat Polres Sikka yang hadir pada saat itu.

Kegiatan Jumat Curhat ini, terus dilakukan oleh jajaran Polri sejak Desember 2022, untuk menyerap langsung aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang berkaitan dengan kamtibmas dan tugas pokok Polri, dan pada masa tahapan Pemilu 2024, kegiatan Jumat Curhat juga diisi dengan himbauan kepada masyarakat untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, dama, dan sejuk.