Bhabinkamtibmas Bripka Husen Bethan Buka Puasa Bersama Warga Binaan

Bhabinkamtibmas Bripka Husen Bethan Buka Puasa Bersama Warga Binaan

Tribratanewssikka.com • Maumere ~ Bripka Husen Bethan Bhabinkamtibmas Polsek Kewapante Polres Sikka, menggelar acara buka bersama dengan tokoh agama dan masyarakat di Mesjid AL Baitunnun Krokowolon, Kecamatan Kewapante,Kabupaten Sikka, Senin(01/04/2024). 

 

 

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh agama dan masyarakat setempat dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah islamiyah di bulan suci Ramadan.

 

Sebelum buka puasa bhabinkamtibmas Bripka Husen Bethan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk saling menjaga keamanan lingkungan, kalau akan bepergian agar mengunci pintu rumah dan menitipkan kepada tetangga terdekat dan ajakan kepada warga masyarakat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kewaspadaan terhadap bahaya terorisme dan paham radikalisme.

 

“Kewaspadan kita harus ditingkatkan dan kamtibmas dilingkungan tempat tinggal juga harus selalu kondusif, cekal paham liberal, kemudian untuk penceramah pada setiap malam kita sepakat untuk tidak menerima orang yang tidak jelas identitasnya atau orang yang belum kita kenal,”kata Bhabinkamtibmas Bripka Husen Bethan. 

 

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H. S.I.K., M.M melalui Kapolsek Kewapante Iptu Alexander Suban, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk memperkuat hubungan baik yang telah terjalin antara kepolisian, tokoh agama, dan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah dan kebersamaan dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan.