Jelang Tahapan Pemilu Bhabinkamtibmas Polsek Nita Terus Datangi Warga

Jelang Tahapan Pemilu Bhabinkamtibmas Polsek Nita Terus Datangi Warga

Tribratanewssiika.com - Maumere • Untuk meningkatkan kemitraan antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas menjelang tahapan Pemilu 2024, Polres sikka aktif mendatangi masyarakat.

 

Kegiatan itu terus dilakukan langsung oleh setiap Bhabinkamtibmas yang berada di setiap desa atau kelurahan di wilayah hukum Polres sikka dan Polsek Jajaran.

 

Hal ini Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polres Sikka Polsek Nita, Brigpol Aprianus I. Reko saat melakukan sambang ke warga binaannya di Desa Lusitada, Kec. Nita, Kab. Sikka, Senin(30/10/23) pagi.

 

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaan terkait tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks.

 

“Saya mengimbau warga untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks yang beredar di media sosial,” kata Bhabin.

 

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga bertukar pikiran serta mendengar keluh kesah warga binaannya agar bisa lebih dekat lagi antara pihak kepolisian dengan masyarakat.

 

“Untuk meningkatkan keamanan dan perdamaian lingkungan, saya rutin melakukan patroli dialogis dan menyambangi warga binaan saya,” kata Brigpol Aprianus.

 

 

Di tempat terpisah Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., Melalui kasat Binmas Polres Sikka Iptu Mikael D. Donis terus memotivasi para Bhabinkamtibmas agar mengoptimalkan imbauan terutama jelang berlangsungnya pemilu di tahun 2024, kiranya seluruh masyarakat dapat tetap menjaga persaudaraan dan menghormati setiap perbedaan.

 

“Disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.”pungkasnya.