Kapolsek Waigete Hadiri Rapat Penanggulangan Karhutla Di Kec. Waigete

Kapolsek Waigete Hadiri Rapat Penanggulangan Karhutla Di Kec. Waigete

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Waigete Ipda Razes Manurung, S.Tr.K, menghadiri kegaitan rapat dalam rangka penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) di Aula Kantor Camat Waigete, Desa Egon, Kec. Waigete, Kab. Sikka, Rabu (15/7/2020) pukul 12.40 wita.

Kegiatan rapat dipimpin oleh Camat Waigete Fersinan Ebensius Edo Meko, S.Fil didampingi Kapolsek Waigete, dan dihadiri oleh Waka Polsek Waigete Aipda Wens W. Woga, staf Kec. Waigete dan Para Kepala Desa Sekecamatan Waigete.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Waigete menyampaikan kepada para kepala desa  agar selalu mensosialisasikan kepada masyarakat pada saat membuka lahan/kebun tidak boleh dengan cara membakar hutan sehingga dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan di Wilayah Kec. Waigete, dan apabila menemukan titik api di lokasi hutan agar segera dipadamkan dan dilaporkan ke tingkat atas, agar cepat diambil tindakan penanganan

Kapolres juga menambahkan, akan dilaksanakan patroli bersama TNI-Polri dan Pemerintah Desa serta Polhut setiap harinya di wilayah hutan masing-masing desa di Kecamatan waigete dan mengajak seluruh kepala desa untuk mendownload aplikasi LAPAN untuk memantau titik api. (k21)