Kanit SPKT III Polsek Paga  melakukan patroli dan Pemantauan Situasi dan Kondisi Masyarakar Terkait Cuaca Ekstream

Kanit SPKT III Polsek Paga  melakukan patroli dan Pemantauan Situasi dan Kondisi Masyarakar Terkait Cuaca Ekstream

Maumere.  Polsek Paga, Polres Sikka, Kanit SPKT III bersama dua anggota piket jaga mengambil langkah antisipatif dengan melakukan patroli dan monitoring situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Paga, Khususnya dibantaran pesisir kali Wajo dan tempat - tempat penyebrangan tradisional warga desa saat menyebrangi kali Wajo tersebut di Desa Aisesa, Kecamatan Paga, Kab. Sikka. Sabtu 8 Juni 2024, pukul 10.00 wita.

Kegiatan patroli dan monitoring ini adalah suatu terobosan baru yang dilakukan oleh kapolsek Paga IPTU Donatus Paru melalui Piket Jaga SPKT terkait cuaca Ekstream yang terjadi di wilayah hukumnya. Mengacu pada kejadian-kejadian  sebelumnya dimana telah terjadi Tanah longsor yang menutup akses jalan, Banjir yang besar bahkan menelan korban jiwa yang pernah terjadi sehingga saat dideteksi adanya curah hujan yang besar dan angin kencang, Piket jaga dan anggota langsung turun ke lapangan untuk patroli dan monitoring situasi kamtibmas.


Dalam melakasnakaan kegiatan Patroli dan menitoring tersebut, Piket jaga Kanit SPKT III bersama anggota juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada khususnya bagi masyarakat yang ingin ke kebun atau ke perkampungan dengan  menggunakan sarana jalan kaki melewati jalur sungai / kali. Jika terjadi banjir maka sebaiknya masyarakat diharapkan membatalkan niat utk menyeberangi, sedangkan bagi pengguna jalan raya baik pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor maupun mobil agar berhati- hati pada saat melintasi daerah rawan longsor.


Kegiatan patroli dan monitoring situasi kamtibmas terkait cuaca Ekstream yang dilakukan oleh Kanit SPKT III  bersama anggota jaga tersebut, Dilakukan untuk menjaga keselamatan jiwa raga dan harta benda masyarkat dan mendapat respon positif.