Kapolda NTT dan Dandrem 161/Ws Tinjau Pelaksanaan PPKM Level IV di Sikka

Kapolda NTT dan Dandrem 161/Ws Tinjau Pelaksanaan PPKM Level IV di Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., bersama Danrem 161 Wirasakti Kupang Brigjen TNI Legowo Jadmiko mengunjungi Kabupaten Sikka, Selasa (27/7/2021) pagi.

Kedatangan Kapolda NTT dan Danrem 161/ WS Kupang ini dalam rangka Pegecekan PPKM Level IV di Kabupaten Sikka.

Ikut juga dalam kunjungan ini, Kabinda NTT, Danlandud El Tari Kupang dan Pejabat Utama Polda NTT terdiri dari Irwasda Polda NTT, Karoops Polda NTT, Dirsamapta Polda NTT dan Kabid TIK Polda NTT.

Tiba di bandara Frans Seda Maumere, Kapolda NTT bersama rombongan disambut oleh Bupati Sikka, Kapolres Sikka dan Forkopimda Kabupaten Sikka.

Di agendakan Kapolda NTT bersama rombong akan melakukan peninjuan di beberapa titik penyekatan serta kunjungan ke Polres Sikka dan ke Keuskupan Maumere.

Kasubbaghumas Polres Sikka Iptu Margono, S.E. menjelaskan bahwa kunjungan Kapolda bersama rombongan tersebut dalam rangka Pegecekan dan pemantauan PPKM level IV di Kabupaten Sikka.

"Kunjungan Kapolda NTT ini juga sekaligus memberikan dukungan moril kepada personil Polres Sikka yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 bersama TNI dan Sat Pol-PP. Dengan harapan pelaksanaan pemberlakuan PPKM Level IV di Kabupaten Sikka bisa berjalan dengan baik serta kondisi Harkamtibmas bisa berjalan kondusif", jelas Kasubbaghumas.

"Selain itu, Kapolda juga meminta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sikka untuk mendukung dan menjaga kondusifitas kamtibmas baik pada saat pemberlakuan Penyekatan ataupun pada saat penegakan protokol kesehatan", tandasnya.

Diketahui bahwa PPKM level IV diberlakukan di tiga daerah di Wilayah NTT yakni Kabupaten Sikka, Sumba Timur dan Kota Kupang yang dimulai dari tanggal 26 Juli hingga 8 Agustus 2021 mendatang sesuai rekomendasi dari Pemerintah Pusat.