Kapolres AKBP Sajimin, S.I.K, M.H. Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Di Mapolres Sikka

Kapolres AKBP Sajimin, S.I.K, M.H. Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Di Mapolres Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere – Polres Sikka menggelar pelantikan dan sertijab di Mapolres Sikka, Senin (1/2/2021) pagi. Kepala Kepolisian Resor Sikka AKBP Sajimin, S.I.K, M.H., memimpin langsung upacara pelantikan Kabag Ren Polres Sikka dan serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Kewapante dan Kapolsek Waigete Polres Sikka.

 

Turut hadir Wakapolres Sikka Kompol I Putu Surawan, S.Ip, para pejabat utama Polres Sikka, dan seluruh personil dan ASN Polres Sikka. Dalam sertijab itu, AKP Petrus Kanisius Dheti yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbaghumas Polres Sikka dilantik sebagai Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polres Sikka.

 

Kapolsek Kewapante Iptu Margono, SE digantikan oleh Iptu Yance Yauri Kadiaman, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Dalmas 1 Sat Sabhara Polres Lembata. Sedangkan Ipda I Nyoman Artawan, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsubsektor Nebe dilantik sebagai Ps Kapolsek Waigete menggantikan Ipda Razes P. Manurung, S.Tr.K., yang dimutasikan ke Polres Kupang Kota Polda NTT.

 

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa baru – baru ini terjadi pergantian Kapolri sebagai pucuk pimpinan Polri, dari Kapolri terdahulu Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. kepada Kapolri saat ini Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dengan gagasan “TRANSFORMASI MENUJU POLRI YANG PRESISI”. Gagasan ini berangkat dari hasil pemikirannya dalam memahami tantangan tugas serta tuntutan masyarakat terhadap polri,” jelas Kapolres dalam amanatnya.

 

Siapapun orangnya, siapapun pemimpinnya, apa yang sudah menjadi program kerja, wajib kita dukung. Seperti ungkapan “Setiap Orang ada Masanya, dan Setiap Masa ada Orangnya”.

Kapolres menambahkan, alih tugas merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis. Hal itu dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel Polri agar lebih profesional. 

 

“Saya mengajak  kita semua untuk mari kita bekerja dengan penuh kesadaran, loyalitas dan tanggung jawab, jaga kondisi fisik dan kesehatan di tengah pandemi covid 19,  tetap kompak dan jaga soliditas,” ungkap Kapolres mengakhiri amanatnya. (k21)