Operasi Semana Santa Turangga 2024: Satgas Gakkum Lakukan Monitoring Stok dan Harga Sembako di Pasar

Operasi Semana Santa Turangga 2024: Satgas Gakkum Lakukan Monitoring Stok dan Harga Sembako di Pasar

Tribratanewssikka.com, Maumere - Polres Sikka telah menggerakkan Satuan Tugas (Satgas) Penegakan Hukum (Gakkum) untuk melaksanakan Operasi Semana Santa Turangga 2024, sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Sikka nomor: Spri/250/III/Ops.1.3/2024, tanggal 19 Maret 2024.

Pada hari ini, Satgas Gakkum telah melaksanakan sejumlah kegiatan yang bertujuan untuk mengawasi dan menegakkan hukum terkait dengan keamanan dan ketersediaan sembako di pasar.

Kepada Humas Polres Sikka Kasatgas Gakkum Ipda Sang Nyoman Parwata yang memimpin kegiatan ini menjelaskan, “Satgas Gakkum melakukan monitoring dan penyelidikan stok serta harga sembako di Pasar Tingkat Maumere. Hasil pemantauan menunjukkan bahwa harga sembako relatif stabil, dengan stok beras yang cukup tersedia. Harga eceran beras berkisar antara Rp. 15.000,- hingga Rp. 18.000,- per kilogram.” Jelasnya.

“Pedagang diberi himbauan untuk tidak menimbun sembako, menjaga kualitas pangan, dan memastikan keamanan kios-kios mereka agar terhindar dari tindak pidana pencurian,” tambahnya.

Satgas Gakkum melanjutkan monitoring di pusat-pusat perbelanjaan Rejeki Expres untuk memeriksa bahan-bahan kedaluwarsa. Selain itu, pengunjung toko dihimbau untuk selalu waspada terhadap aksi pencurian dan curanmor.

“Hasil pengecekan menunjukkan tidak ditemukan adanya pangan kedaluwarsa atau praktik pungutan liar. Pengunjung juga tidak melaporkan adanya tindak pidana yang mereka alami,” tuturnya.

Operasi Semana Santa Turangga 2024 ini menunjukkan komitmen Polres Sikka dalam menjaga keamanan masyarakat menjelang Hari Raya Paskah 2024 serta ketersediaan barang kebutuhan pokok selama masa perayaan.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan dan ketenteraman seluruh warga Kabupaten Sikka.,” tutupnya.