Kapolres Sikka, Dandim 1603 Sikka dan Kepala Basarnas pantau situasi pesisir teluk maumere

Kapolres Sikka, Dandim 1603 Sikka dan Kepala Basarnas pantau situasi pesisir teluk maumere

Tribratanewssikka.com, Maumere -  Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., Dandim 1603 Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso, S.I.P. dengan menggunakan perahu RIB Basarnas yang dinakodahi oleh Kepala Basarnas Maumere Lalu Wahyu Efendi.S.Sos, MM., memantau situasi perairan di wilayah kabupaten Sikka pada bulan Januari 2023 yang sangat ekstrem, Senin (02/01/2023).
Kegiatan tersebut bertujuan untuk melihat langsung situasi perairan di kabupaten sikka paska banjir rob serta cuaca ekstrem dalam beberapa hari terakhir. Dalam kegiatan pemantauan tersebut Basarnas bersama Kapolres Sikka dan Dandim 1603 Sikka menghimbau kepada nelayan untuk tidak melakukan kegiatan melaut dikarenakan kondisi cuaca saat ini di laut angin dan gelombang  yang cukup tinggi, dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan di laut.
Kegiatan patrol ini bertujuan agar para nelayan selalu mengupdate perkembangan informasi mengenai cuaca dari BMKG serta meningkatkan kepatuhan masyarakat umum dan pengusaha jasa pelayaran untuk menekan pemasukan barang ilegal sehingga mampu menciptakan situasi kondusif di perairan Kabupaten Sikka.