Kapolres Sikka Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

Kapolres Sikka Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

Tribratanewssikka.com, Maumere – Korps Raport kenaikan pangkat merupakan agenda rutin dalam institusi kepolisian, sebagai apresiasi kepada personil yang secara administrasi sudah memenuhi syarat untuk kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Upacara korps raport dipimpin oleh Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., di dihadiri oleh PJU Polres Sikka dan personil Polres Sikka serta Brimob Batalyon B Pelopor Maumere yang pagi ini dinaikan pangkatnya. Upacara dilaksanakan di lapangan apel Polres Sikka, (2/1).

Adapun perincian kenaikan pangkat antara lain sebanyak 42 personil yang terdiri dari 36 personil Polres Sikka yang terdiri dari 6 perwira dan 30 bintara, serta 6 personil Brimob Batalyon B Pelopor Maumere yang terdiri dari 1 perwira dan 5 bintara.

Adapun dalam amanatnya Kapolres mengucapkan selama kepada seluruh personil yang naik pangkat.

“Atas nama instintusi dan keluarga, saya mengucapkan selamat kepada personil yang hari ini telah dinaikan pangkatnya, perlu diketahui bahwa pangkat yang saudara terima merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa serta buah atas usaha dan kerja keras saudara selama ini,” ucap Kapolres.

Adapun penekanan Kapolres dalam amanatnya antara lain pertama agar anggota selalu bersyukur atas karunia yang Tuhan berikan, dan selalu berdoa kepada Tuhan, mohon perlindungan dari-Nya. Kedua, bahwa semakin tingga pangkat kita, maka semakin besar pula beban tugas dan tanggung jawab yang kita emban, jangan merasa angkuh dengan pangkat dan kedudukan yang ada.

“Berbanggalah dengan prestasi yang diraih, karena itu adalah hasil kerja keras, namun selalu ingat, dibalik kesuksesan kita, ada orang lain yang selalu mendukung kita. Tingkatkan kinerja, semangat juang, dedikasi, dan loyalitas serta terus belajar dan kembangkan kemampuan diri untuk menjawab tantangan tugas kedepan,” tambahnya.

Diakhir amanatnya, Kapores mengucapkan terima kash kepada seluruh personil Polres Sikka dan Polsek jajaran atas kerja keras dan loyalitasnya dalam mengamankan perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Usai pelaksanaan upacara, Kapolres Sikka memberikan ucapan selamat kepada masing-masing personil yang naik pangkat dan dilanjutkan dengan tradisi siraman air. (k21)