Kapolres Sikka Hadiri Syukuran Hari Jadi Polwan secara Virtual

Kapolres Sikka Hadiri Syukuran Hari Jadi Polwan secara Virtual

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kepolisian Resor (Polres) Sikka mengikuti peringatan Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-73 secara virtual di Ruang PPKO Polres Sikka, Rabu (1/9/2021) sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sikka Ny. Eka Sajimin selaku Pembina Polwan tingkat Polres, Kabag Sumda Polres Sikka AKP Fabianus Kapa, Senior Polwan Polres Sikka Iptu Nanda Gustiana, S.Tr.K., dan seluruh senior Polwan Polres Sikka.

Syukuran dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan RI ke-73 tahun 2021 yang dilaksanakan di Mabes Polri Jakarta secara virtual dengan tema “Transformasi Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si., serta Ibu Asuh Polwan RI Ny. Juliati Sigit Prabowo, Wakil Ketua Umum Bhayangkari Ny. Tutik Gatot Eddy, dan PJU Mabes Polri.

Dalam amanatnya, Kapolri menyampaikan ucapan Selamat Hari Jadi Polisi Wanita ke-73 tahun 2021, laksanakan tugas sebaik-baiknya jadilah srikandi-srikandi Polri yang membawa nama harus institusi.

Peran Polwan terhadap Negara Indonesia tidak bisa dilupakan. Polwan telah banyak mengukir Prestasi di Institusi Kepolisian dan menduduki jabatan-jabatan yang ada di Kepolisian.

“Masih banyak lagi prestasi-prestasi lainnya yang telah diukir Polwan, mulai tentang keberhasilan kinerja, disamping mereka sebagai ibu rumah tangga bagi yang sudah bekeluarga,” ungkap Kapolri dalam amanatnya.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menyampaikan ucapan terima kasih untuk seluruh ibu asuh Polwan diseluruh Polda di Indonesia yang telah membina seluruh Polwan di wilayahnya masing-masing.

Dalam hari jadi ke-73 Polwan RI, Kapolri dan Ibu Asuh Polwan RI Julianti Sigit Prabowo memberikan penghargaan Pin Emas kepada Polwan yang berprestasi. (k21)