Kapolres Sikka Melaksanakan Giat Monitoring di Kantor KPU dan Gudang Logistik Pemilu Kab. Sikka.

Kapolres Sikka Melaksanakan Giat Monitoring di Kantor KPU dan Gudang Logistik Pemilu Kab. Sikka.

Kapolres Sikka AKBP HARDI DINATA H.,S.I.K.,M.M. .melakukan Monitoring ke Kantor KPU dan Gudang Logistik Pemilu Kab. Sikka .Sabtu (16/12/2023 )

 

Dalam monitoroing tersebut, Kapolres Sikka di dampingi Wakapolres Sikka, Kabag Ops Polres Sikka, Kasat Intelkam dan Kasi Humas Polres Sikka.

 

Monitoting tersebut dilaksanakan dengan tujuan mengecek Kesiapan KPU dan Kesiapsiagaan Personil Polres Sikka yang ditunjuk untuk melakukan pengamanan di Kantor KPU dan Gudang Logistik Pemilu, serta Kamtibmas diwilayah sekitarnya.

 

Dalam monitorong tersebut,Kapolres Sikka menyampaikan beberapa point pengarahan kepada personil Polres Sikka yang ditugaskan melakukan pengamanan ditempat tersebut sebagai berikut :

 

- Selalu menjaga kesehatan karena proses tahapan pemilu masih berjalan dalam waktu yang cukup lama.

 

- Rajin mencatat buku Mutasi jika ada tamu yang berkunjung ke Kantor KPU dan Gudang Logistik Pemilu

 

- Selalu siap siaga dan tidak boleh lengah walau situasi saat ini masih landai.

 

-Dalam proses penyortiran, Pelipatan dan perhitungan surat suara selalu teliti dan waspada dalam giat dimaksud sebagi antisipasi yang dapat menimbulakan polemik yang berimbas pada Gangguan Kamtibmas.

 

lanjut, Kapolres Sikka Dalam arahannya meminta Personil Polres Sikka untuk selalu mensyukuri karuania Tuhan karena berkat dan rahmat yang diberikan saat ini, kita semua bisa memaksimalkan tugas kita dengan penuh rasa tanggung jawab.

 

Kapolres Sikka Juga mengharapkan peran aktif pihak penyelenggara Pemilu yaitu KPU dan BAWASLU untuk bersama sama saling mendukung dan bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sikka dalam menyongsong pesta demokarasi yang berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024.

 

"Mari kita bersama sama menjaga stabilitas kamtibmas dan selallu saling mendukung satu sama lain agar tetap tercipta suasana yang damai aman, dan kondusif di Kabupaten Sikka," pesannya.