"Keamanan Pemilu Terjamin: Apel Persiapan Pengamanan Calon Bupati Sikka Di Waigete "

Tribratanewssikka.com - Maumere., 01 Oktober 2024 - Pada Selasa, 1 Oktober 2024, bertempat di Dusun Wairita, Desa Hoder, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, telah dilaksanakan Apel Persiapan Pengamanan untuk pasangan calon Bupati Sikka Periode 2024 - 2029. Kegiatan ini berlangsung dengan tertib dan lancar.

Apel dipimpin oleh Kapolsek Kewapante, AKP Alexander Suban, yang didampingi oleh sejumlah perwira pengawas dari berbagai kecamatan. Dalam Atensinya, AKP Alexander Suban menekankan Amanat Kapolres Sikka AKBP HARDI DINAT H.,S.I.K.,M.M., tentang pentingnya peran kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye. Ia menyatakan, "Kami akan memastikan bahwa setiap tahapan pemilihan berjalan aman, lancar, dan damai." Ujar AKP Alexander

Perlu diketahui bahwa Apel pengamanan tersebut dihadiri Kapolsek Waigete I Wayan Artawan, S.H., Pamatwil Kec. Waigete IPTU Made Sutama, Pamatwil Kec. Waiblama. IPTU Muhammadong, Pamatwil Kec. Bola. IPDA Wehelmus Yohanes Besituba, Pamatwil Kec. Kewapante. IPDA Ali Murjali, Pamatwil Kec. Kangae. Efraim Emanuel, Pamatwil Kec. Hewoklowang.Kehadiran anggota Polres Sikka dalam apel ini sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Sikka Nomor 814 / IX / OPS.1.3. /2024, yang dikeluarkan pada 30 September 2024.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempersiapkan semua pihak terkait dalam menghadapi pemilihan umum dengan semangat kerjasama dan profesionalisme. Apel Persiapan Pengamanan di Dusun Wairita diakhiri dengan harapan agar proses demokrasi berjalan dengan baik dan semua warga dapat memberikan suaranya dengan aman.

 

Dengan demikian, Apel Persiapan Pengamanan Pasangan Calon Bupati Sikka menjadi langkah awal yang signifikan dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Sikka menjelang pemilihan yang akan datang. (Cm²4 )