Kapolres Sikka Pimpin Apel Jam Pimpinan, Ini Arahannya

Kapolres Sikka Pimpin Apel Jam Pimpinan, Ini Arahannya

Tribratanewssikka.com, Maumere – Apel Pagi merupakan kewajiban anggota Polri. Selain itu juga sebagai fungsi kontrol pimpinan terhadap bawahan atas pelaksanaan tugas yang akan dan telah dilaksanakan.

Kegiatan Apel Jam Pimpinan pagi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., dan diikuti Para PJU, Perwira, ASN dan Personel Polres Sikka di Lapangan Apel Mapolres Sikka, Senin (11/12).

Dalam kesempatan Apel Jam Pimpinan ini Kapolres Sikka menyampaikan beberapa poin penekanan kepada seluruh anggota Polres Sikka. “Pertama, pemilu tinggal 64 hari lagi, sekarang sudah masuk masa kampanye, sudah seharusnya dan selayaknya intensitas kerja kita terkait pemilu meningkat. Saya minta rekan-rekan yang terkan sprin maupun yang tidak terkena sprin, tolong laksanakan tugas dengan baik,” ucap Kapolres.

“Pengamanan Polisi pada masyarakat adalah hal yang mutlak. Polisi wajib menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Rekan-rekan tolong laksanakan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Kedua, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personilnya karena sampai hari ini Polres Sikka Zero (0) Pelanggaran. “Laksanakan tugas sesuai dengan aturan, jalankan hidup pribadi dengan tetap menghargai siapa diri kita, hargai diri sendiri dan orang lain”.

“Setiap aksi ada reaksi, setiap tindakan pasti ada risikonya. Pilihlah risiko yang paling kecil dan paling bisa kita hadapi. Pemilu semakin dekat dan tanpa kita sadari, kita Polisi menjadi sorotan. Kita sangat diperhatikan oleh masyarakat, maka itu kita harus bersikap dengan baik, laksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab,” tegas Kapolres.

Yang ketiga Kapolres mengingatkan kepada seluruh personilnya, untuk tidak lupa melaksanakan tugas administrasi yang menjadi tugas dan tanggung jawab masing-masing satuan kerja.

“Selain tugas operasional, ada juga tugas administrasi yang harus dilaksanakan. Seperti contoh penginputan aplikasi Si ABK, agar para perwira mengontrol personilnya dan para operator tolong laksanakan dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.