Kapolres Sikka Pimpin Sertijab Kasat Lantas

Kapolres Sikka Pimpin Sertijab Kasat Lantas

Tribratanewssikka.com, Maumere – Polres Sikka menggelar sertijab di Mapolres Sikka, Rabu (17/6/2020) pagi. Kepala Kepolisian Resor Sikka AKBP Sajimin, S.I.K, M.H memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Lantas Polres Sikka. Turut hadir Wakapolres Sikka Kompol I Putu Surawan, S.Ip, para pejabat utama Polres Sikka, dan seluruh personil dan ASN Polres Sikka.

Kasat Lantas Polres Sikka AKP Ruliyanto J. P. Pahroen, S.Sos, S.I.K dimutasikan sebagai Kasat Lantas Polres Belu dan digantikan oleh Iptu Diamond Romansa Bangun, S.T.K, S.I.K, M.H berdasarkan Surat Keputusan Kapolda NTT Nomor : KEP / 200 / IV / 2020 ,Tanggal 24 April 2020.

Kapolres Sikka dalam amanatnya menyampaikan dalam kegiatan upacara serah terima jabatan dilakukan dengan dengan tetap menjaga jarak fisik (physical distancing). Selain itu kepada seluruh peserta upacara sertijab juga menggunakan masker mengingat situasi saat ini dalam pandemi Covid-19.

"Meski dalam situasi pendemi Covid-19, kegiatan upacara sertijab Kasat Lantas harus tetap kita laksanakan dengan sederhana dan khidmat, terima kasih kepada Akp Ruly atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya selama ini, selamat bertugas di Polres Belu dan selalu sukses serta selamat datang kepada Kasat Lantas yang baru," ujarnya.

Kapolres mengatakan, alih tugas merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis. Hal itu dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel Polri agar lebih profesional. 

“Saya juga berpesan untuk kita semua agar dalam melaksanakan tugas pertama-tama selalu diawali dengan berdoa untuk kelancaran tugas kita, kedua laksanakan tugas dengan cepat, cermat dan tepat, ketiga nikmati dinamika dalam bekerja, dan selalu diakhiri dengan bersyukur atas semuanya” tambah Kapolres mengakhiri amanatnya. (k21)