Kunker Ke Polres Sikka, Kapolda NTT Tekankan Anggota Untuk Hindari Pelanggaran

Kunker Ke Polres Sikka, Kapolda NTT Tekankan Anggota Untuk Hindari Pelanggaran
Kunker Ke Polres Sikka, Kapolda NTT Tekankan Anggota Untuk Hindari Pelanggaran

Tribratanewssikka.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., tekankan kepada anggota Polres Sikka untuk hindari pelanggaran sekecil apapun.

Hal ini disampaikannya ketika melakukan Kunjungan Kerja dan tatap muka bersama dengan seluruh anggota Polres Sikka di Aula Kemala Hikmah Polres Sikka, Kamis (29/10/2020).

Ikut mendampingi Kapolda NTT, Kabidtik Polda NTT Kombes Pol. Wahyu Prihatmaka, S.H., Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos., S.I.K., dan Auditor Madya Tingkat III Itwasda Polda NTT Kombes Pol. H. Y.  Arief Satriyo, S.I.K.

"Syukuri apa yang telah kita terima sehingga yang menjadi tugas kita bisa berjalan dengan sebaik mungkin dan hindari segala pelanggaran yang bersifat disiplin, Kode etik dan pidana", ucap Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Dikatakannya, membiasakan yang benar bukan mambenarkan yang biasa. Sayangi pekerjaan dan jangan melakukan pelanggaran yang merugikan diri sendiri serta institusi.

"Tingkatkan pembinaan Personil dan peningkatan pencapaian kinerja serta pekerjaan yang belum diselesaikan agar segera dituntaskan", harapnya.

Lanjutnya, TNI-Polri diberikan tugas pengawasan dan pencegahan Covid-19. Sehingga terus mensosialisasikan 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak). Ia juga mengingatkan untuk selalu terapkan protokol Kesehatan dalam pelaksanaan tugas sehari - hari.

Mengenai masalah kebijakan pemerintah pusat tentang ketahanan ekonomi dan kekuatan pangan khususnya masalah destinasi wisata yang mana NTT adalah salah satu wilayah yang diperhatikan oleh Presiden RI.

"Bersama mendukung progam Pemerintah terkait terpilihnya NTT (Labuan Bajo) sebagai daerah Destinasi pariwisata Premium dengan menjaga kemtibmas", ajaknya.

Jenderal Bintang Dua ini juga berharap agar personil Polres Sikka selalu Reformasi Birokrasi Polri trustbuilding (meningkatan Kepercayaan Masyarakat) Partnership Building (kemitraan), Excellence (meningkatakan keunggulan).

"Penanganan TPTKP agar cermat dan sesuai prosedur. Dan kepada Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam agar laksanakan Tupoksi dengan Baik. Karena Perwira harus punya kemampuan penanganan situasi", terangnya.

Kapolda juga menjelaskan kepada personil untuk selalu antisipasi setiap kejadian dengan mampu menilai situasi, jangan Under estimate dan overconfidence serta tetap siapkan kekuatan untuk memberikan bantuan kepada wilayah yang melaksanakan Pilkada.

"Tingkatkan Soliditas baik internal Polri Maupun Eksternal dan jangan lupa berdoa pada Tuhan untuk meminta berkat dan perlindungannya", pungkasnya.