Kapolres Sikka Safari Religi Ke Masjid Baitussodiq Nangahale

Kapolres Sikka Safari Religi Ke Masjid Baitussodiq Nangahale
Kapolres Sikka Safari Religi Ke Masjid Baitussodiq Nangahale
Kapolres Sikka Safari Religi Ke Masjid Baitussodiq Nangahale

Tribratanewssikka.com, Maumere – Di bulan suci Ramadhan, Polres Sikka senantiasa melaksanakan kegiatan Safari Religi yang merupakan salah satu program unggulan Polres Sikka yakni SARI KITAB atau Safari Keimanan Tawakkal Dan Budi Pekerti.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., sore ini, Selasa (4/5/2021) bersama-sama dengan beberapa personil Polres Sikka melaksanakan kegiatan Sari Kitab di Masjid Baitusoddiq Nangahale, Desa Nangahale, Kec. Talibura, Kab. Sikka.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sikka melaksanakan buka puasa bersama para Takmir Masjid dan dilanjutkan dengan Sholat Maghrib bersama kemudian dilanjutkan dengan Sholat Isya’.

Sebelum melaksanakan Sholat Tarawih bersama, Kapolres memberikan Kultum (Kuliah Tujuh Menit) kepada jamaah Masjid Baitussodiq Nangahale.

“Sebagai umat yang beriman, kita harus ikhlas melaksanakan suatu kebaikan, baik itu untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Seperti di masa pandemi covid-19, kita harus ikhlas melaksanakan semua protokol kesehatan yang sudah ditentukan untuk mencegah penularan covid-19, dan juga ikhlas menerima kebijakan pemerintah terkait adanya larangan mudik,” tutur Kapolres saat memberikan kultum.

Kapolres menyampaikan agar kita semua lebih bijaksana dalam bermedia sosial, lebih bijak menyaring informasi sehingga tidak mudah termakan issue hoax maupun konten-konten yang bersifat provokasi.

Setelah melaksanakan Sholat Tarawih, Kapolres memberikan berupa paketan sembako dan diserahkan secara simbolis kepada Takmir Masjid Baitussodiq Bapak Jumaldy untuk kemudian dibagikan kepada Jemaah yang membutuhkan. (k21)