Bhabinkamtibmas Polres Sikka Ikuti Sosialisasi Dan Pelatihan Aplikasi Binmas Online Sistem Versi 2

Bhabinkamtibmas Polres Sikka Ikuti Sosialisasi Dan Pelatihan Aplikasi Binmas Online Sistem Versi 2

Tribratanewssikka.com, Maumere – Seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polres Sikka ikuti Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi Binmas Online Sistem Versi 2 (BOS V2) yang dilaksanakan di Aula Kemala Hikmah Polres Sikka, Senin (3/5) pagi.

Dalam arahannya saat membuka kegiatan pelatihan tersebut, Kasat Binmas Polres Sikka Iptu Siprianus Sedan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas yang telah aktif melaksanakan kegiatan pembinaan di wilayahnya masing-masing.

“Pelatihan BOC V2 ini untuk memudahkan tugas rekan-rekan sebagai anggota Bhabinkamtibmas sehingga bisa mengetahui apapun yang ada di desa binaannya, dan saya minta agar para Bhabinkamtibmas tetap semangat dan ikhlas dalam bekerja di tengah masyarakat,” ujar Iptu Sipri.

Kami tentunya mengharapkan, para anggota dapat menyimak dengan baik setiap materi yang diberikan dalam pelatihan ini, sehingga mampu menerapkannya di desa binaannya masing-masing.

“Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan program Prioritas Kapolri dibidang peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasi IT,” tambahnya.

Kasat Binmas juga berharap, anggota Bhabinkamtibmas agar menjalakan tugas pokoknya sesuai UU No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, dimana seorang Bhabinkamtibmas harus melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat, pendekatan dan membangun kepercayaan masyarakat, mencegah timbulnya penyakit masyarakat, meningkatkan daya tangkal masyarakat terhadap gangguan kamtibmas serta menumbuhkan kesadaran dan ketaatan terhadap hukum.

“Bhabinkamtibmas bisa membantu problem solving (penyelesaian masalah) warga, melatih masyarakat dalam pengamanan lingkungan, mengimpun informasi dan pendapat serta mengajak masyarakat dan aparat desa, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga sitkamtibmas di wilayahnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Aplikasi BOS ini untuk melaporkan kinerja Bhabinkamtibmas secara online melalui handphone android. (k21)