Kapolres Sikka Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polres Sikka Dan Brimob Batalyon B Pelopor Maumere

Kapolres Sikka Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polres Sikka Dan Brimob Batalyon B Pelopor Maumere

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sikka AKBP Sajimin, S.I.K, M.H memimpin Upacara Korps Raport kenaikan pangkat Perwira dan Bintara Polres Sikka dan Anggota Brimob Batalyon B Pelopor Maumere setingkat lebih tinggi Periode 01 Juli 2020 yang di laksanakan  di Lapangan Apel Polres Sikka, Rabu (1/7/2020) pagi.

Hadir dalam upacara tersebut Wakapolres Sikka Kompol I Putu Surawan, S.Ip, Para PJU Polres Sikka, perwira dan Kapolsek jajaran Polres Sikka, serta seluruh personil dan ASN Polres Sikka.

Untuk diketahui, sebanyak 25 Personil Polres Sikka dan 13 Personil Brimob Batalyon B Pelopor Maumere telah dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya dengan perincian Ipda Ke Iptu sebanyak satu personil atas nama Iptu Raden Muhammad Harry Ramadhan Arsa, S.Tr.K (telah dilaksanakan di Mapolda NTT).

Bripka ke Aipda sebanyak 4 Personil, Brigpol ke Bripka sebanyak 15 Personil dan Briptu ke Brigpol sebanyak 1 Personil. Untuk Anggota Brimob Batalyon B Pelopor Maumere, pangkat Bripka ke Aipda sebanyak 2 personil, Brigpol ke Bripka sebanyak 12 personil dan Bharada ke Bharatu sebanyak 1 personil.

Dalam amanatnya Kapolres Sikka  menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan  sebuah bentuk penghormatan dan penghargaan serta peningkatan kesejahteraan yang di berikan Negara kepada personil yang mampu menunjukan prestasi dan dedikasinya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang di emban.

“Kenaikan pangkat dengan sendirinya akan membawa resiko dan pengaruh yang harus di emban oleh seorang anggota Polri, baik untuk dirinya sendiri,keluarga dan kesatuan. Di harapkan bisa meningkatkan kinerjannya agar lebih banyak berinisiatif dan dapat berguna bagi kesatuan sehingga bisa meningkatkan kualitas kesatuan dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menjadi penegak hukum yang di banggakan masyarakat.” Ujar Kapolres

“Kenaikan pangkat bukan untuk gagah-gagah saja, namun yang perlu di ingat tugas yang akan datang semakin berat dan banyak tantangannnya, karena Polri bukan hanya ingin di cintai masyarakat namun juga di percaya sebagai pelindung,pengayom  dan pelayan masyarakat.” tambahnya. (k21)