Kapolsek Kewapante Bersama Personelnya Bantu Padamkan Api Kebakaran Lahan

Kapolsek Kewapante Bersama Personelnya Bantu Padamkan Api Kebakaran Lahan
Kapolsek Kewapante Bersama Personelnya Bantu Padamkan Api Kebakaran Lahan

Tribratanewssikka.com, Maumere - Kapolsek Kewapante Iptu Alexander Subang beserta personil Polsek Kewapante dan petugas  Damkar Pol. PP Kab. Sikka langsung turun ke TKP Kebakaran lahan setelah Mendapatkan laporan peristiwa adanya kebakaran lahan yang  terjadi di  Wairkoja *(Belakang Pasar Wairkoja)*,  Desa Wairkoja, Kec. Kewapante, Kab. Sikka, Sabtu (30/09/2022) sekitar pukul 12.35 wita.

 

Sesampainya di lokasi, Kapolsek Kewapante Iptu Alexander Subang beserta personil Polsek Kewapante, langsung mengamankan TKP serta bersama – sama petugas pemadam kebakaran kemudian membantu memadamkan api.

 

Kapolsek Kewapante Iptu Alexander Subang saat dikonfirmasi humas Polres Sikka menerangkan bahwa 
"sumber api dari kebakaran Kebun/lahan tersebut diduga berasal dari puntung api rokok yang tidak sengaja dibuang oleh orang yang melintasi jalan setapak di lokasi kebakaran tersebut.


“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan berkat kerja sama petugas damkar kabupate sikka bersama personel Polsek Kewapante sehingga api dengan cepat dipadamkan” ucap Kapolsek Kewapante

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kewapante Iptu Alexander Subang juga turut mengimbau kepada masyarakat yang ada disana untuk lebih waspada agar tidak terjadi kebakaran lagi yaitu  tidak membuang putung rokok sembarangan dan  lainnya yang dapat memicu terjadinya kebakaran serta jangan  membuka kebun/lahan dengan cara dibakarnya. "Jelas Kapolsek Kewapante (Hm5 51kk4)