Kasat Binmas Lakukan Monitoring dan Sambang Ke SPBU di Seputaran Kota Maumere Pasca Kenaikan BBM

Kasat Binmas Lakukan Monitoring dan Sambang Ke SPBU di Seputaran Kota Maumere Pasca Kenaikan BBM

Tribratanewssikka.com, Maumere – Antisipasi penyalahgunaan pendistribusian BBM, Satuan Binmas Polres Sikka jajaran Polda NTT, melaksanakan sambang kamtibmas di SPBU di seputaran Kota Maumere, Kab. Sikka, Selasa (6/9/2022) siang.

Kegiatan sambang kamtibmas tersebut dilaksanakan langsung oleh Kasat Binmas Polres Sikka Iptu Markus M. Subang, bersama KBO Sat Binmas Ipda Frans Somba Say dan personil Sat Binmas Polres Sikka.  Iptu Markus menyampaikan pesan kamtibmas kepada karyawan SPBU tentang pendistribusian BBM yaitu tidak boleh melayani pelangsir dan melayani mobil yang menggunakan tangki modifikasi dan Kasat Binmas juga mengimbau karyawan SPBU untuk membantu Polri memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Iptu Markus kepada Humas Polres Sikka mengatakan sambang kamtibmas ini dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pengamanan swarkarsa serta monitoring pendistribusian BBM yang bersubsidi.

“Sambang ini bertujuan memonitoring dan mencegah terjadinya penyalahgunaan pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) sehubungan dengan kenaikan harga BBM serta sosialisasikan pengamanan swakarsa” tandasnya. (k21)