Patroli Rutin Regu II Polsek Bola Polres Sikka Berlangsung Lancar dan Aman

Patroli Rutin Regu II Polsek Bola Polres Sikka Berlangsung Lancar dan Aman

Tribratanewssikka.com - Maumere. Sabtu, 3 Agustus 2024, Polsek Bola Polres Sikka melaksanakan kegiatan patroli rutin yang dimulai pukul 09.00 wita. Patroli ini dilakukan oleh Piket Jaga SPKT Regu II Polsek Bola dengan sasaran Warga Masyarakat, Kantor instansi pemerintah dan swasta serta fasilitas umum.

Patroli yang dipimpin oleh Bripka Yohanes Heri Kriswanto bersama Bripka Max M.Epu menyusuri rute di Dusun Natawatu, Desa Watukrus, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat  agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) tetap aman dan kondusif.

Petugas melaksanakan patroli dengan sambang ke rumah masyarakat untuk menjalin komunkasi yang hangat sehingga dekat dengan masyarakat. Petugas mendengarkan aspirasi dan harapan mereka kepada Polisi terkait kamtibmas di wilayah mereka. Petugas juga memberikan pesan-pesan kamtibmas, Mengajak untuk peduli keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing, Mengajak untuk tidak main judi, Mengingatkan untuk selalu menjaga dan mengecek barang yang dimiliki.  Selain itu juga dihimbau untuk tidak mengkonsumsi minuman keras beralkohol (Moke) atau sejenisnya, terutama di tempat kerumunan.
Selain menyambangi rumah warga. Petugas juga melaksanakan pengawasan pada kantor pemerintah maupun swasta dan fasilitas umum dengan patroli keliling. Disepanjang jalan petugas selalu memberikan himbauan pada warga yang ditemui. Di Jalan Raya Ipir petugas memberikan himbauan pada Siswa-siswa SMU yang lagi nongkrong dijalan. Mereka dihimbau kembali ke Sekolah untuk belajar yang rajin.
 
Patroli ini berlangsung dengan menggunakan kendaraan dinas dan berakhir pada pukul 10.00 wita. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Bola.