KASAT LANTAS POLRES SIKKA BERSAMA PERSONIL LAKSANAKAN KEGIATAN PATROLI LAMPU BIRU DAN HIMBAUAN KAPOLRES SIKKA KEPADA WARGA MENJELANG PEMILUKADA SIKKA 2024

Tribratanewssikka.com-maumere.

Maumere,14-09-2024.

Untuk menciptakan kenyamanan, keamanan, kelancaran, ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas bagi pengendara kendaraan bermotor pada malam hari,.serta menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat maka pada hari Sabtu, tanggal 14 September 2024,jam 20.00 wita sampai selesai, bertempat di seputaran kota Maumere, Kasat Lantas Polres Sikka AKP RATNA YUDA TUPONG, didampingi oleh KBO Sat Lantas Polres Sikka IPDA EFRAIM EMANUEL bersama personil Sat Lantas Polres Sikka, melaksanakan Patroli Lampu Biru dan penyampaian Himabauan Kapolres Sikka kepada warga.

Sebelum melaksanakan Gegiatan,diawali dengan pelaksanaan apel pasukan dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sikka dihadiri oleh seluruh personil Sat Lantas Polres Sikka. Kasat Lantas Polres Sikka memberikan arahan kepada anggota tentang pelaksanaan tugas serta cara bertindak di lapangan. 

Patroli Lampu Biru adalah serangkaian kegiatan Patroli yang dilakukan oleh petugas Kepolisian Satuan Lalu Lintas Polres Sikka pada malam hari di wilayah hukum Polres Sikka dengan menggunakan kendaraan Roda 4(empat) maupun Roda 2 (Dua) dengan menggunakan Lampu Rotator warna Biru.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan Patroli Lampu Biru adalah untuk menciptakan kenyamanan, keamanan, kelancaran, ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas bagi pengendara kendaraan bermotor pada malam hari.

Selain Patroli Lampu Biru, Kasat Lantas Polres Sikka bersama personil juga memberikan Himbauan Kapolres Sikka kepada Masyarakat untuk menjaga suasana yang damai,tenang dan aman serta mengajak semua element masyarakat untuk bekerjasama dengan Personil Polri dam TNI untuk menjaga Sitkamtibmas aman dan kondusif di Kab.Sikka menyongsong Pemilukada Sikka 2024.

 

Rangkaian Kegiatan Patroli Lampu Biru adalah sbb:

1. Kegiatan Patroli lampu biru di lokasi yg rawan kemacetan dan rawan kecelakaan dan rawan tindak pidana.

2. Kegiatan ini dilaksanakan di Wilayah Hukum Polres Sikka, sehingga diharapkan para pengemudi dan pengguna jalan mematuhi aturan dalam berlalulintas.

3. Menghimbau kepada para anak remaja yang sedang duduk di pinggir jalan agar tidak sampai jam larut malam dan tidak mengonsumsi minuman berakohol serta mematuhi peraturan lalulintas

4.menghimbau kepada masyarakat khususnya pejalan kaki untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan saat melintas di jalan raya kususnya waktu malam hari, agar menghindari terjadinya kecelakaan.

 

Kasat Lantas Polres Sikka AKP RATNA YUDA TUPONG menjelaskan bahwa dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan agar terciptanya Kamseltibcarlantas yg aman dan lancar di Wilayah Hukum Polres Sikka. Para Pengguna jalan dapat dan mematuhi peraturan lalulintas dan lebih berhati-hati. Selain itu agar dapat mencegah dan mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Wilayah Hukum Polres Sikka.

 

Kasat Lantas Polres Sikka menambahkan bahwa selain berpatroli kami juga menyampaikan Himbauan Bapak Kapolres Sikka kepada warga Masyarakat Kabupaten Sikka untuk menjaga suasana yang damai,tenang dan aman di lingkungannya masing-masing serta mengajak semua element masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan isu-isu negatif berkaitan dengan pemilukada sikka serta diharapkan warga bisa bekerjasama dengan Personil Polri dam TNI untuk menjaga Sitkamtibmas aman dan kondusif di Kab.Sikka menyongsong Pemilukada Sikka 2024.

 

Kegiatan Patroli Lampu Biru berjalan dengan aman, lancar dan tertib diakhiri dengan pelaksanaan apel konsolidasi untuk mengecek personil dan mengevaluasi pelaksanaan tugas. 

*LT16PAG23*