Kecelakaan Lalu Lintas di Nangahure, Sikka: Tiga Orang Luka-Luka

Kecelakaan Lalu Lintas di Nangahure, Sikka: Tiga Orang Luka-Luka

Sikka, Jumat, 12 Juli 2024 – Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi pada Jumat malam sekitar pukul 21.00 WITA di Jalan Maumere-Magepanda, tepatnya di Nangahure, Kelurahan Hewuli, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka. Kecelakaan ini melibatkan dua sepeda motor, yaitu Honda Supra X warna merah tanpa TNKB dan Yamaha Vixion warna hitam tanpa TNKB.

Kecelakaan terjadi akibat kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor Honda Supra X, MSL, yang tidak mengenakan helm dan tidak memiliki SIM C. Maria membonceng SYT, yang juga tidak mengenakan helm dan tidak memiliki SIM C. Mereka datang dari arah timur (Maumere) menuju ke arah barat (Nangahure). Setibanya di lokasi kejadian, sepeda motor yang dikendarai MSL menabrak Yamaha Vixion yang dikendarai  AD, yang juga tidak mengenakan helm dan tidak memiliki SIM C, dan datang dari arah barat (Nangahure) menuju timur (Maumere).

Akibat kecelakaan tersebut, ketiga orang yang terlibat, yaitu MSL, YST dan AD mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RSUD Tc. Hillers Maumere untuk mendapatkan perawatan medis. Kondisi jalan saat kejadian adalah jalan lurus beraspal, cuaca gelap malam hari, dan arus lalu lintas sepi. Kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan.

Kasat Lantas Polres Sikka, AKP Ratna Yuda Tupong, menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. "Kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengenakan helm saat berkendara, memiliki SIM sesuai dengan jenis kendaraannya, serta tetap waspada dan berhati-hati di jalan raya, terutama pada malam hari. Keselamatan adalah prioritas utama," tegas AKP Ratna Yuda Tupong.

Dengan kejadian ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi menghindari kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.