"Gencarkan Patroli dan Sambang : Bhabinkamtibmas Desa Kolisia B Cegah Gangguan Kamtibmas di Masa Persiapan Pemilu Kada Sikka"

Trbratanewssikka.com-Maumere, 21 Agustus 2024 – Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di tengah berlangsungnya proses Pemilu Kepala Daerah (Pemilu Kada) di Kabupaten Sikka, Bhabinkamtibmas Desa Kolisia B, Kec. Magepanda, Bripka Yohanes Aprilyance, terus mengintensifkan patroli dan kegiatan sambang di wilayah tugasnya.

Pada Selasa, 20 Agustus 2024, pukul 15.00 WITA, Bripka Yohanes melakukan patroli dan sambang di Dusun Nawuteu, Desa Kolisia B. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan langsung kepada masyarakat agar selalu mematuhi hukum yang berlaku serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

 

Selain itu, dalam sambangnya, Bripka Yohanes juga mengingatkan warga untuk menghindari tindakan yang melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga. Ia juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam melaporkan setiap kejadian atau hal yang mencurigakan kepada aparat desa atau petugas keamanan setempat guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, terutama dalam situasi sensitif seperti masa Pemilu Kada ini.

 

"Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat bukan hanya untuk memastikan situasi tetap kondusif, tetapi juga untuk memberikan rasa aman dan meningkatkan kesadaran hukum warga," ujar Bripka Yohanes.

 

Kegiatan patroli dan sambang ini berjalan dengan aman dan lancar, serta mendapatkan respon positif dari warga setempat yang turut berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban di lingkungannya.

 

Dengan terus berlangsungnya kegiatan seperti ini, diharapkan situasi Kamtibmas di Kabupaten Sikka, khususnya di Desa Kolisia B, tetap terjaga kondusif hingga tahapan Pemilu Kada selesai. (Cm²4)