"Bhabinkamtibmas Intensifkan Patroli di Kelurahan Beru Jelang Pilkada Kabupaten Sikka"

Tribratanewssikka.com-Maumere, 21 Agustus 2024 - Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sikka, Bhabinkamtibmas Polsek Alok, Aipda Nuryadin Djafar, melakukan kegiatan patroli dialogis dan sambang di wilayah Kelurahan Beru, pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 10.00 WITA tersebut bertujuan untuk mencegah potensi gangguan, ambang gangguan, serta gangguan nyata yang dapat mengganggu kelancaran proses Pilkada. Dalam patroli ini, Aipda Nuryadin Djafar berkoordinasi langsung dengan Kasi Trantib Kelurahan Beru untuk memetakan situasi Kamtibmas di wilayah tersebut.

 

Selain itu, Aipda Nuryadin juga melakukan pendekatan kepada warga masyarakat setempat, mengajak mereka untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan di lingkungannya. Ia menekankan pentingnya kerjasama masyarakat dalam memelihara situasi yang kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada yang rawan akan berbagai bentuk gangguan.

 

Tidak hanya itu, Aipda Nuryadin juga menyerap berbagai informasi dan mendengarkan keluhan dari warga, memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi, serta menyampaikan edukasi mengenai tata tertib berlalu lintas. Warga diingatkan untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor dalam keadaan mabuk alkohol, guna menghindari kecelakaan yang dapat mengancam keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

 

Patroli dan sambang ini mendapat sambutan positif dari warga masyarakat yang dikunjungi. Mereka menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif menjelang Pilkada Kabupaten Sikka.

 

Kegiatan ini diakhiri dengan himbauan kepada masyarakat agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas jika menemukan adanya tindak pidana atau potensi gangguan keamanan lainnya. Patroli yang menggunakan satu unit sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas berjalan dengan lancar dan berakhir pada pukul 11.30 WITA.

 

Dengan langkah preventif ini, Polres Sikka berkomitmen untuk memastikan bahwa pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sikka dapat berlangsung aman, tertib, dan lancar tanpa ada gangguan berarti. (Cm²⁴)