KEGIATAN PATROLI OLEH PIKET JAGA REGU II POLSEK WAIGETE - POLRES SIKKA Di DESA MAHEKELAN, EGON DAN NANGATOBONG

KEGIATAN PATROLI OLEH PIKET JAGA REGU II POLSEK WAIGETE - POLRES SIKKA Di DESA MAHEKELAN, EGON DAN NANGATOBONG

Maumere, Pada hari Jumat tanggal 21 Juni 2024 pukul 21.30 wita dilaksanakan kegiatan Patroli rutin  oleh Piket Jaga Regu II Polsek waigete, Polres Sikka. Dalam rangka menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Waigete.

Piket jaga melaksanakan pengawasan pada  pemukiman penduduk, Fasilitas umum, Fasilitas Pemerintah di wilayah kec.Waigete dan sekitarnya. Dalam pelaksanaan Patroli, petugas patroli melaksanakan dengan dialogis kepada masyarakat, Sehingga mempererat hubungan yang baik antara kepolisian dengan warga masyarakat unruk mempermudah dalam memyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Kegiatan himbauan yang dilakukan oleh petugas patroli antara lain, Di Jalan Nasional Jurusan Maumere-Larantuka,  Tepatnya di komplek Puskesnas Waigete, Desa Mahekelan, Kec. Waigete, Regu patroli menyapa warga masyarakat yang duduk-duduk di pinggir jalan kemudiaan regu patroli mengajak untuk tetap menjaga situasi kamtibmas di seputaran wilayah tersebut agar tetap kondusif
Di pemukiman warga diseputaran Desa Egon, Desa Nangatobong dan Desa mahekelan. Regu patroli memberkan pesan-pesan Kamtibmas  kepada warga  masyarakat dan apa bila ada kejadian atau hal yang di rasa menggangu segera menghubungi pihak kepolisian terdekat, Dengan menghubungi nomor 110.
Menghimbau masyarakat untuk Memelihara dan meningkatkan  ketertiban masyarakat dan membina ketentraman agar sitkamtibmas aman dan kondusif.
Serta memantau aktifitas masyarakat dalam  wilayah hukum polsek Waigete.

Kegiatan patroli dipimpin oleh Ka SPKT Regu II Polsek Waigete, Aipda Peres  N N Baitanu, S.H dengan Anggota piket jaga Regu II Polsek Waigete Aipda Dominikus Alianto dab Aipda Zulhalim. Dengan mengunakan 2 (Dua) unit ranmor dinas.
Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga masyarakat dan berharap kegiatan ini semakin sering dilaksanakan. Kapolsek Waigete IPTU I Wayan  mengatakan bahwa Patroli ini dillaksanakan dalam upaya menjamin keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Waigete.
"Kami rutin siang dan malam.hari melaksanakan patroli agar masyarakat merasa aman, nyaman dan tentram" pungkasnya.