Kegiatan Patroli untuk Meningkatkan Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas

Kegiatan Patroli untuk Meningkatkan Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas

Tribratanewssikka.com - Maumere Kegiatan patroli yang dilaksanakan pada Sabtu, 24 Februari 2024, dimulai dari pukul 17.30 WITA hingga selesai. Patroli tersebut dipimpin oleh Danru 1 Unit Patroli Satuan Lalu Lintas Polres Sikka, AIPDA Misran Sado Kaki, didampingi oleh BRIGPOL Dion Sitanggang dan BRIGPOL Samuel Oematan.

Rute patroli meliputi beberapa jalur strategis, termasuk Jalan Ahmad Yani, Jalan Anggrek, Jalan Eltari, dan Jalan Balitbang, serta titik-titik penting seperti Kantor KPU, Kantor Bawaslu, dan Gudang Logistik Pemilu. Tujuan utama kegiatan patroli adalah untuk menciptakan kenyamanan, keamanan, kelancaran, ketertiban, dan keselamatan dalam berlalu lintas, terutama pada lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

 

Selama patroli, dilakukan penertiban dan himbauan kepada pengendara roda dua (R2) dan roda empat (R4) yang menggunakan knalpot racing untuk mengganti dengan knalpot standar guna mengurangi gangguan keamanan dan mencegah balap liar di sekitar lokasi PSU. Selain itu, masyarakat juga diberikan himbauan untuk tidak mengonsumsi minuman keras di pinggir jalan guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

 

Hasil dari kegiatan patroli ini adalah terciptanya situasi Kampanye Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan lancar, serta mencegah gangguan keamanan selama pelaksanaan PSU. Selain itu, terjadi penurunan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Sikka.