PELAKSANAAN GIAT SIDANG PEMBINAAN PERKAWINAN BADAN PEMBANTU PENASEHAT PERKAWINAN  PERCERAIAN DAN RUJUK (BP4R)  POLRES SIKKA

PELAKSANAAN GIAT SIDANG PEMBINAAN PERKAWINAN BADAN PEMBANTU PENASEHAT PERKAWINAN  PERCERAIAN DAN RUJUK (BP4R)  POLRES SIKKA

Maumere - Bagi anggota Polri yang akan melangsungkan pernikahan wajib menjalani sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R). Di Polres Sikka, Pembekalan BP4R atau sebelum calon suami istri naik ke pelaminan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 30 Mei 2024 pukul 09.30 Wita.

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H, S.I.K., M.M.  memimpin  langsung kegiatan pra nikah personel polisi tersebut mengatakan, Sidang BP4R sebagai pemberian izin bagi anggota Polri yang akan melaksanakan pernikahan.


"Sidang nikah ini wajib dilaksanakan seluruh personel Polri serta calon pasangannya karena merupakan syarat untuk melangsungkan pernikahan," kata AKBP Hardi Dinata didampingi Waka Polres Sikka KOMPOL Rullyanto J. Putera  Pahroen, S.Sos, S.I.K  di Maumere.

AKBP Hardi menjelaskan, sidang BP4R di Polres Sikka digelar di Ruang Satya Haprabu, terhadap satu orang personel Briptu Febrian K Bana dengan calon istri An. Saudari Kalisda Yuni Saputri N. Djawaria,S.M.

Sidang ini tuturnya , adalah salah satu pengantar resminya suatu pernikahan. Untuk itu perlu dilakukan pengecekan untuk meyakinkan hal tersebut.

"Kita ingin tahu apakah calon suami betul mengenal calon istri atau Bhayangkari yang hendak di nikahinya, begitupun sebaliknya," sebut Kapolres.

kapolres menambahkan, sidang pembinaan perkawinan tersebut sekaligus sebagai pembekalan bagi kedua pasangan untuk menanamkan nilai-nilai agama dan sosial yang baik dalam kehidupan sehari-hari agar nantinya kehidupan keluarga tetap rukun dan harmonis.

"Dalam sidang BP4R juga dilakukan penandatanganan pakta integritas oleh peserta atau pasangan sekaligus penyerahan bakal pakaian Bhayangkari oleh pengurus Bhayangkari Cabang Polres Sikka," ujarnya.

Adapun perangkat sidang BP4R antara lain:
~ Ketua Sidang BP4R Kapolres Sikka AKBP HARDI DINATA H.,S.I.K.,M.M.
~ Pendamping Ketua Sidang Waka Polres Sikka KOMPOL RULIYANTO J.P. PAHROEN, S.Sos., S.I.K.
~ Ketua Bhayangkari Kab. Sikka NY. KIKI HARDI DINATA.
~ Sektretaris Kabag SDM Polres Sikka AKP MARGONO S.E.
~ ROHANIWAN a.n RD.QUIRINUS GALMIN
~ Para Perwakilan pengurus Bhayangkari Polres Sikka.
~ Kasi Propam Polres Sikka IPTU FRANSISKUS SOMBA SAY.
~Perwakilan Keluarga dari pasangan yang melaksanakan sidang BP4R.
~perwakilan anggota Polres Sikka.
Giat Sidang BP4R tersebut berjalan aman lancar dan berakhir pukul 10.30 Wita.
Salam Presisi