Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang ( PSU ) 2024 di TPS 006, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka Berlangsung Lancar.

Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang ( PSU ) 2024 di TPS 006, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka Berlangsung Lancar.

Tribratanewssikka.com - Maumere Hari ini, Sabtu tanggal 24 Februari 2024, berlangsung dengan sukses pelaksanaan Pungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2024 di TPS 006, RT.008, RW.002, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka. 

Kegiatan yang dimulai tepat pukul 07.10 WITA ini berjalan lancar dan tertib, yang dimulai dengan pengambilan sumpah anggota KPPS serta pembukaan kotak suara untuk menghitung jumlah surat suara, yang disaksikan oleh para saksi dari masing-masing partai politik.

 

Dengan memperhitungkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), tercatat sebanyak 194 pemilih yang berhak memberikan suaranya di TPS 006.

 

Pukul 10.00 wita Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M. bersama sejumlah pejabat Polres Sikka melaksanakan pengecekan Personel PAM dan memantau jalannya PSU di lokasi TPS 006. 

 

Pencoblosan surat suara di TPS 006 selesai pada pukul 13.10 WITA, berlangsung dengan aman dan lancar. Selanjutnya, pada pukul 15.00 WITA, proses penghitungan dan perekapan hasil surat suara untuk Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota/Kabupaten dilaksanakan dengan suasana yang kondusif, aman, dan penuh kekeluargaan.

 

Hasil penghitungan dan perekapan surat suara akan diserahkan ke PPK/Kantor Camat Alok untuk Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan, setelah selesai di TPS/PPS 006, Kelurahan Kota Uneng.

 

Pengamanan PSU Pemilu 2024 di TPS 006, Kelurahan Kota Uneng dipimpin oleh Kabag OPS Polres Sikka, AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E, yang bersama sejumlah petugas lainnya menjalankan tugas sesuai dengan surat perintah Kapolres Sikka. 

 

Suksesnya pelaksanaan PSU ini merupakan hasil kerja keras dan koordinasi yang baik dari semua pihak terkait dalam memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik dan lancar.