Kegiatan Pengamanan dan Pengaturan Arus Lalu Lintas pada saat Sholat Idul Adha 1445 H

Kegiatan Pengamanan dan Pengaturan Arus Lalu Lintas pada saat Sholat Idul Adha 1445 H

Maumere. Guna menciptakan kondisi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas yang kondusif serta mencegah terjadinya kemacetan arus lalu lintas untuk memberikan kenyamanan dan  keamanan kepada Jemaah yang akan melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H. Personil Satuan Lalu Lintas Polres Sikka melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas  pada saat pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Adha 1445 H. Senin (17/6/2024)

Kegiatan pengaturan dan pengamanan dimulai pukul 05.30 Wita, giat ini menyasar pada  Jemaah  yang akan melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha 1445 H dan masyarakat pengguna jalan lain diseputaran Lapangan Umum Kota Baru Maumere ( Jalan Ahmad Yani).


Kegiatan pengaturan lalu lintas dan  pengamanan  dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sikka AKP Ratna Yuda Tupong didampingi KBO Sat Lantas Polres Sikka Ipda Efraim Emanuel bersama personil
Satuan Lalu Lintas Polres Sikka yang tersprin dalam pengamanan Sholat Idul Adha 1445 H.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa pengamanan pada saat Jemaah berdatangan dan selesai melaksanakan sholat Idul Adha 1445 H, Melaksanakan pengamanan, Sholat Idul Adha 1445 H, Melaksanakan pengaturan dan penyeberangan saat Jemaah berdatangan dan Pulang Sholat Idul Adha 1445 H, Melaksanakan pengamanan kendaraan disekitar Lapangan tempat Sholat Idul Adha 1445 H. 


Dengan kegiatan ini maka terwujud Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif serta meningkatkan Jemaah lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan berkendara.   Jemaah dapat melaksanakan sholat Idul Adha 1445 H dengan aman dan nyaman tanpa merasa kwatir terhadap kendaraan yang dibawanya terutama yang sedang parkir, Parkiran tertata rapi sehingga tidak menimbulkan kemacetan serta mencegah dan mengurangi kecelakaan lalu lintas Serta mencegah terjadinya gangguan keamanan dan mewujudkan situasi kamtibmas  yang aman dan kondusif disekitar Lapangan tempat Sholat Idul Adha 1445 H.

Dengan adanya pengamanan ini, Jemaah Sholat Idul Adha  memberikan respon positif terhadap Polri. Dan situasi terpantau aman dan kondusif.