PATROLI PERINTIS PRESISI POLRI DAN KEGIATAN RUTIN YANG DITINGKATKAN (KRYD) GUNA MENJAGA SITUASI KAMTIBMAS AMAN DAN KONDUSIF

PATROLI PERINTIS PRESISI POLRI DAN KEGIATAN RUTIN YANG DITINGKATKAN (KRYD) GUNA MENJAGA SITUASI KAMTIBMAS AMAN DAN KONDUSIF

Maumere. Untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan  kondusif. pada pukul 21.00 wita, Tim Patroli Perintis Presisi dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkam (KRYD) melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan memberikan himbauan atau pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat terutama anak-anak muda yang masih kumpul-kumpul disepanjang jalan dalam Kota Maumere dan sekitarnya. Senin (17/6/2024)

Tim Patroli melaksanakan patroli di sepajang jalan seputan Kota Maumere, Yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana, Juga pemukiman warga, Kantor Instansi Pemerintah dan Fasilitas umum.

Kegiatan diawali dengan apel persiapan dilanjutkan patroli ke seputaran Kota Maumere, Komplek pemukiman penduduk, Perkantoran Instansi Pemerintah dan Fasilitas Umum, Tim melaksanakan beberapa kegiatan seperti,
Dijalan Wairklau Regu patroli menghampiri beberapa pemuda yang lagi duduk nongkrong di emperan Alfamart, dan memberikan himbauan kamtibmas untuk menjaga agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, selanjutnya mengarahkan mereka untuk segera membubarkan diri mengingat waktu sudah malam.
Dijalan Eltari Regu patroli mendapati beberapa beberapa pemuda yang duduk nongkrong  dan regu patroli memberikan himbauan kamtibmas dengan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum baik itu pelanggaran maupun tindak pidana.
Di seputaran pasar alok Regu patroli memantau situasi kamtibmas pada malam hari dan menghimbau kepada beberapa pedagang agar menjaga keamanan dan ketertiban dan bila ada kejadian yang menonjol segera menghubungi pihak kepolisian terdekat.


Kegiatan Rutin Patroli Dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka Aipda Agustinus Harapan beserta 4 anggotanya, Bripda Heribertus Y.SP. Wakor, Bripda Teofilus Aji Pani, Bripda Lois De M Kompo, Bripda Assamir Rifqi Kalam.

Masyarakat mengucapkan trimah kasih kepada Polri dan menyarankan agar kegiatan ini terus di tingkatkan agar situasi Kamtibmas tetap terjaga.