PATROLI PERINTIS PRESISI POLRI DAN KEGIATAN RUTIN YANG DITINGKATKAN (KRYD) SAT SAMAPTA RES SIKKA MENJELANG PEMILUKADA SERENTAK

PATROLI PERINTIS PRESISI POLRI DAN KEGIATAN RUTIN YANG DITINGKATKAN (KRYD) SAT SAMAPTA RES SIKKA MENJELANG PEMILUKADA SERENTAK

Tribratanewssikka.com. Guna menjaga situasi Kamtibmas di wilkum Polres Sikka  agar  tetap aman dan  kondusif. Satuan Samapta Polres Sikka khususnya Unit Turjawali melaksanakan kegiatan Patroli Perintis Presisi dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Sabtu (31/8/2024)

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 21.00 wita s/d 01.00 wita, dengan menyasar pada masyarakat pengguna jalan, tempat pemukiman yang padat penduduk dan ruas jalan yang rawan terjadinya tindak pidana. Unit turjawali menyusuri rute jalan dalam Kota Maumere dan sekitarnya.

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M. melalui Kasat Sabhara Iptu Putu Sumadi, S.H. mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk memhilangkan potensi gangguan kamtibmas sehinga sitkamtibmas aman terkendali.
Dalam kegitan patroli dan KRYD ini tim melaksanakan tindakan kepolisian antara lain:
- Regu patroli menyambangi kegiatan Car Free Night di Jalan Eltari guna memberikan rasa aman bagi setiap pengunjung.

- Di jalan Eltari regu Patroli memberikan himbauan kepada setiap pengunjung untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas  agar tetap aman dan kondusif, apalagi saat ini sudah memasuki Tahapan Pemilu Kepala Daerah sehingga proses tahapan pemilu dapat berjalan aman terkendali.

- Diseputaran Monumen Tsunami regu patroli menghimbau kepada beberapa remaja yang  sedang duduk nongkrong  agar senantiasa menjaga fasilitas barang yang ada di sekitar taman dan tidak duduk sampai larut malam agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

- Regu patroli mendapati beberapa remaja yang mengendarai sepeda motor tidak menggunakan lampu utama dan menggunakan knalpot racing/Brong. Selanjutnya regu patroli menghimbau kepada remaja tersebut untuk mengganti knalpot racing sehingga tidak menggangu aktivitas pengendara yang lain dan menghimbau untuk menggunakan lampu utama pada malam hari agar terhindar dari kecelakaan.


Kegiatan Rutin Patroli Perintis Presisi dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan  dipimpin oleh Kanit Turjawali Satuan Samapta Polres Sikka Aipda Agustinus Harapan beserta 4 ( Empat ) anggota, antara lain, Bripda Heribertus Y.S.P Wakor, Bripda Lois De M.J Kompo, Bripda Marino Francho Wangga dan Bripda Assamir Rifqi Kalam.

Kegiatan ini mendapat apresisasi positif dari masyarakat. Dengan adanya patroli dan pengamanan sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan kondusif. Kegiatan berakhir Pukul 01.00 Wita. Situasi terpantau aman dan kondusif.