KEGIATAN PROBLEM SOLVING OLEH BHABINKAMTIBMAS KEL. WAILITI

KEGIATAN PROBLEM SOLVING OLEH BHABINKAMTIBMAS KEL. WAILITI

Tribratanewssikka.com. Maumere. Pada hari ini Rabu tanggal 14 Agustus 2024, pukul 12.30 wita Bhabinkamtibmas Kel. Wailiti Aipda Hironimus Taji Werang melaksanakan Mediasi/Problem Solving di wilayahnya.

Kegiatan problem solving ini menyasar pada warga yang bermasalah di Kelurahan Wailiti. Kegiatan ini bertempat di Kantor Lurah Wailiti,  Kec. Alok Barat, Kab. Sikka.
Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas mendampingi Lurah Wailiti melakukan Mediasi/ Problem Solving terkait pembelian tanah yang bermasalah, antara pembeli dengan orang kepercayaan pemilik tanah. Setelah di lakukan upaya mediasi maka kedua belah pihak menemukan titik temu untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Dalam Mediasi tersebut  sesuai kesepakatan antara pemilik tanah dan para pembeli, Pemilik tanah akan tetap memproses sertifikat tanah untuk para pembeli yang sudah membayar lunas di orang kepercayaan pemilik tanah yang sudah meninggal dunia.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk  selalu menjaga kerukunan dan  kamtibmas di wilayahnya agar tetap aman dan kondusif. Warga siap bekerjasama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan dan kondusif di wilayah tempat tinggal masing-masing.
Mediasi Masalah berakhir pada Pukul 14.00 Wita, berjalan dengan aman dan lancar.