Kegiatan Rutin Patroli Dan Strongpoint Pagi Polres Sikka Meningkatkan Keselamatan Lalu Lintas

Kegiatan Rutin Patroli Dan Strongpoint Pagi Polres Sikka Meningkatkan Keselamatan Lalu Lintas

Maumere, 27 Mei 2024 – Pada hari Senin ini, tanggal 27 Mei 2024, pukul 06.30 WITA, Satuan Samapta Polres Sikka kembali melaksanakan kegiatan rutin Patroli dan Strongpoint Pagi serta pengaturan arus lalu lintas. Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Turjawali Aipda Agustinus Harapan dengan tujuan utama untuk memelihara ketertiban lalu lintas di jalan raya.

Sasaran dari kegiatan patroli ini adalah masyarakat pengguna jalan, terutama ruas-ruas jalan yang padat dilalui kendaraan serta tempat-tempat sekolah. Lokasi pengaturan berada di perempatan atau simpul jalan yang padat dilalui kendaraan untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas.

Kanit Turjawali Aipda Agustinus Harapan memimpin kegiatan ini bersama dengan empat anggota lainnya, yaitu Bripda Alfajar Wahid, Bripda Theofilus Aji Pani, Bripda Lois De M. J Kompo, dan Bripda Assamir Rifqi Kalam. Mereka menggunakan lima unit sepeda motor KLX untuk memudahkan mobilitas dan mengoptimalkan cakupan area patroli.

Selama kegiatan berlangsung, mereka tidak hanya mengatur arus lalu lintas tetapi juga memberikan bantuan kepada pelajar dan pejalan kaki untuk menyeberang jalan, memastikan keselamatan mereka terjamin. Hal ini sebagai upaya nyata dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib.

Kegiatan rutin Patroli dan Strongpoint Pagi serta pengaturan arus lalu lintas ini berlangsung selama 45 menit, dimulai dari pukul 06.30 WITA hingga pukul 07.15 WITA. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap aturan lalu lintas semakin meningkat dan kecelakaan dapat diminimalisir.

Dengan komitmen dan dedikasi dari Satuan Samapta Polres Sikka, diharapkan keamanan dan keselamatan di jalan raya dapat terus terjaga, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.