Patroli Rutin Sat Polairud Polres Sikka di Perairan Sikka

Patroli Rutin Sat Polairud Polres Sikka di Perairan Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere - Pada hari Senin, tanggal 15 Januari 2024, pukul 06.00 WITA, Anggota Satuan Polair dan Udara (Polairud) Polres Sikka melaksanakan kegiatan patroli di sekitar perairan Sikka. Giat patroli rutin ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah perairan Sikka.

Pada pukul 06.30 WITA, anggota Sat Polairud Polres Sikka melakukan persiapan di Pelabuhan Wuring untuk memulai kegiatan patroli. Selama pelaksanaan patroli, anggota Sat Polairud Polres Sikka memeriksa sebuah kapal Jolor tanpa nama yang berada di perairan Teluk Maumere dengan titik koordinat 08°36'13.35"S122°12'01.75"E.

Dalam pemeriksaan tersebut, ditemukan bahwa kapal Jolor tanpa nama tersebut tidak dilengkapi dengan kelengkapan alat pendukung yang sesuai dengan aturan dan Standard Operating Procedure (SOP) pelayaran. Beberapa kelengkapan yang tidak ada di kapal tersebut antara lain kompas, lampu, life jacket, dan lampu navigasi. Kelengkapan ini sangat penting untuk menjaga keamanan dan keselamatan selama berlayar.

Setelah melakukan pemeriksaan, Anggota Sat Polairud Polres Sikka memberikan himbauan kepada para nahkoda dan anak buah kapal (ABK) agar selalu memperhatikan cuaca dan melengkapi segala alat pendukung saat berlayar. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama pelayaran.

Para nahkoda dan ABK kapal menerima himbauan dengan baik, menunjukkan kesiapan mereka untuk bekerja sama dengan Anggota Sat Polairud Polres Sikka dalam menjaga keamanan perairan Sikka.

Anggota Sat Polairud Polres Sikka yang terlibat dalam kegiatan patroli ini antara lain:

  • Kanit Patroli Polairud Sikka Bripka Polikarpus Talla
  • Kasubnit Lidik Polairud Sikka Bripka Carlos Demoor
  • Kasubnit Patwal Air Bripka Askar Paka
  • Kasubnit Tindak Polairud Sikka Bripka Amirudin.SH
  • Anggota Polairud Sikka Aipda Hairul

Giat patroli ini merupakan bagian dari upaya rutin yang dilakukan oleh Sat Polairud Polres Sikka untuk menjaga keamanan dan ketertiban di perairan Sikka, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat beraktivitas di wilayah tersebut.