Personil Satlantas Polres Sikka Gelar Strong Point Pagi, Jamin Kelancaran Lalu Lintas

Personil Satlantas Polres Sikka Gelar Strong Point Pagi, Jamin Kelancaran Lalu Lintas

Tribratanewssikka.com ~ Maumere • Satlantas Polres Sikka melaksanakan tugas pokok fungsinya dalam melaksanakan kegiatan pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli serta pelayanan masyarakat agar tetap maksimal untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua pengguna jalan. kegiatan strong point pagi ini digelar dengan melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di seluruh titik rawan kecelakaan lalu lintas, rawan kemacetan, pusat keramaian serta lokasi sekolahan diseputaran Kota Maumere. Senin (27/5/2024) Pagi. 

 

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah menjadi rutinitas bagi anggota Satlantas Polres Sikka, Strong point ini  dilakukan setiap hari pada pukul : 06.15 wita di saat masyarakat maupun para siswa akan melaksanakan aktifitasnya dan perlu kehadiran Polri guna terciptanya kamtibcar lantas.

Strong point ini dilaksanakan oleh sejumlah anggota Satlantas Polres sikka dengan bersiaga mengatur arus lalu lintas di titik simpang rawan kecelakaan dan membantu anak sekolah menyebrang guna mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya.




Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., melalui Kasat Lantas Polres Sikka AKP Ratna Yuda Tupong mengatakan “Pengaturan Lalu Lintas adalah salah satu tugas pokok yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota Polri khususnya anggota dari Satuan Lalu Lintas, yang mana keberadaannya di lapangan harus bisa mengemban tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum dan menjaga Harkamtibmas, ini merupakan wujud nyata kehadiran Polri dalam melayani masyarakat, dengan melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di pusatkan pada titik keramaian dan rawan lakalantas dan kemacetan.

Lebih lanjut Kasat Lantas menyampaikan bahwa Strng Point pagi ini kami harapkan selain dapat membantu kelancaran arus lalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di pagi hari, kami juga berharap dengan keberadaan anggota di lapangan dapat juga menjadi efek bagi pelaku kejahatan mengurungkan niatnya

Sudah menjadi kewajiban kami sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar merasa nyaman dan aman dalam berlalu lintas guna mewujudkan situasi kamtibmas tetap kondusif.