"Kompak Menjaga Kamtibmas: Pelantikan Anggota Pantarli Desa Namangkewa Berlangsung Khidmat dan Aman"

Tribratanewssikka.com - Maumere.Kegiatan pelantikan calon anggota Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarli) Desa Namangkewa, Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka, dilaksanakan pada Senin, 24 Juni 2024 di Aula Kantor Desa Namangkewa. 

Acara yang berlangsung mulai pukul 13.00 WITA tersebut dihadiri oleh berbagai pihak penting, menjadikan acara tersebut berjalan dengan tertib dan penuh khidmat.

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Namangkewa, Yustin Mikiyanto Suki, yang melantik delapan anggota Pantarli. 

 

Dalam prosesi tersebut, para anggota Pantarli mengucapkan sumpah dan janji serta menandatangani Pakta Integritas sebagai komitmen untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

 

BRIPKA Dami Daty, selaku Bhabinkamtibmas Desa Namangkewa, turut hadir dan memberikan sosialisasi serta himbauan kepada para anggota PPS dan Pantarli. Beliau mengingatkan pentingnya menjaga kekompakan dan bekerja sama demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Desa Namangkewa menjelang Pemilu.

 

Dalam acara tersebut juga dilakukan pembacaan pidato oleh Ketua KPU Kabupaten Sikka, yang menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas-tugas kepemiluan. Hal ini diharapkan dapat mendukung proses demokrasi yang jujur dan adil di wilayah Desa Namangkewa.

 

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Kepala Desa Wairkoja, Nikolaus Nong Balle beserta staf, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Namangkewa, Bhabinsa Serda Bulla, tokoh masyarakat Pak Leo, dan tentunya para anggota Pantarli yang dilantik.

 

Secara keseluruhan, kegiatan pelantikan ini berjalan dengan aman dan lancar. Dokumentasi kegiatan telah terlampir sebagai bukti suksesnya acara tersebut.

 

Acara pelantikan anggota Pantarli Desa Namangkewa ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara berbagai pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa, khususnya menjelang Pemilu mendatang.