Pengamanan Puncak Pentas Seni dan UMKM Komunitas Peduli Generasi Sikka Berjalan Sukses

Pengamanan Puncak Pentas Seni dan UMKM Komunitas Peduli Generasi Sikka Berjalan Sukses

Tribratanewssikka.com - Maumere.Malam puncak Pentas Seni dan UMKM Komunitas Peduli Generasi Sikka yang berlangsung di Lapangan Umum Kota Baru Maumere, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Beru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, berakhir dengan sukses dan lancar. Acara yang dimulai sejak pukul 19.00 WITA tersebut menghadirkan rangkaian kegiatan yang menarik dan beragam.

Acara penutupan pentas seni ini dipimpin oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sikka, Bapak Ferdinand Evensius Edomeko, S.Fil, yang mewakili Penjabat Bupati Sikka. 

Dalam sambutannya, Bapak Ferdinand menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap antusiasme masyarakat dan para peserta UMKM yang turut meramaikan acara tersebut.

 

Kegiatan Pentas Seni dan UMKM Komunitas Peduli Generasi Sikka bertujuan untukMeningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Sikka melalui partisipasi UMKM.Menumbuhkan kreativitas di bidang hiburan, khususnya Stand Up Komedi, untuk mendorong generasi muda agar menjauhi kegiatan negatif.

 

Sebanyak 25 UMKM dari berbagai sektor turut berpartisipasi dalam acara ini, menampilkan beragam produk dan kreativitas yang memikat para pengunjng.

 

Pengamanan kegiatan ini dipimpin oleh Waka Polsek Alok, IPDA Lorensius Laka, bersama timnya, sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Sikka Nomor: Sprint / 488 / VI / PAM 3.3 / 2024, tanggal 14 Juni 2024. Kegiatan ini berlangsung selama enam hari, mulai dari 19 Juni hingga 24 Juni 2024.

 

Pada malam puncak ini, berbagai hiburan disuguhkan oleh sanggar musik kampung dari Kabupaten Sikka, yang berhasil menarik perhatian dan menghibur masyarakat yang hadir. Acara berakhir pada pukul 23.30 WITA dengan situasi yang aman dan tertib.

 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komunitas Peduli Generasi Sikka dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan dan kreativitas masyarakat. Seluruh rangkaian acara berjalan lancar, memberikan pengalaman yang berharga bagi para peserta dan pengunjung.