Memelihara dan Meningkatkan Sinergitas, TNI-Polri di Kab. Sikka Laksanakan Latihan Menembak Bersama

Memelihara dan Meningkatkan Sinergitas, TNI-Polri di Kab. Sikka Laksanakan Latihan Menembak Bersama

Tribratanewssikka.com, Maumere - Jajaran TNI-Polri yang meliputi personel Polres Sikka, Kodim 1603 Sikka, Lanal Maumere, dan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda NTT melakukan latihan menembak bersama di Lapangan Tembak Brimob di Wairita, Kec. Waigete, Kab. Sikka. Kamis (24/02/2022).

Latihan menembak sinergitas TNI- Polri ini dipandu oleh Wadanyon B Pelpor Sat Brimob Polda NTT Kompol Gojal Putra Malemba, S.IP., S.I.K.

Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas S.I.K. berterima kasih kepada Brimob yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan juga kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar.

Ia mengatakan, jajaran kepolisian di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebetulnya mengedepankan restorative justice.

“Artinya setiap Peristiwa Tindak pidana kita upayakan mediasi dulu, tembak-menembak belakangan jika mendesak,” ungkap dia.

Namun demikian, lanjut AKBP Nelson Filipe Dias Quintas S.I.K, kegiatan latihan metembak bersama ini perlu dilakukan untuk meningkatkan kekompakan dan sinergitas TNI-Polri.

“Supaya ke depan kita lebih solid dalam memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat. Jadi kegiatan ini tujuannya adalah untuk masyarakat. Kita berkolaborasi menjaga keamanan, khususnya di Kabupaten Sikka,” tegas dia.

Sementara, Dandim 1603 Sikka  Letkol Inf. Muhammad Jafar mengatakan, sinergitas TNI-Polri merupakan keniscayaan dan harus terwujud di Indonesia.

“Apabila di antara TNI-Polri terjadi konflik, sangat mengkhawatirkan karena keduanya sama-sama dibekali senjata. Kalau sampai demikian, yang rugi masyarakat,” ungkap dia.

Karena itu, dia berharap kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat tali silaturahim di antara personel TNI dan Polri.

“Semoga ke depan soliditas makin kuat dan terpelihara sehingga kita bisa menjaga ketertiban dan keamanan, khususnya di Sikka” tandas Dandim.