MONITORING KEDATANGAN LOGISTIK PILKADA DI GUDANG CADANGAN LOGISTIK KPU KAB. SIKKA.

MONITORING KEDATANGAN LOGISTIK PILKADA DI GUDANG CADANGAN LOGISTIK KPU KAB. SIKKA.

Tribratanewssikka.com-maumere.

Pada hari Selasa tanggal 15 Oktober 2024, pukul 19.00 wita, bertempat di Gudang Cadangan Logistik KPU Kab. Sikka yakni Gudang SIC di Jl. Litbang, Kel. Kota Uneng, Kec. Alok, Kab. Sikka, telah tiba Logistik Pilkada berupa KOTAK SUARA dan ALAT PERAGA KAMPANYE UNTUK PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR NTT.

Logistik Pilkada Kotak Suara dikirim oleh PT. BO SUNG INDONESIA selaku penyedia ke KPU Kab. Sikka menggunakan Jasa Pengiriman Guahirah Trans Flores, sedangkan untuk Logistik Alat Peraga Kampanye (APK) Pilgub dikirim oleh 2 Penyedia kepada KPU Kab. Sikka yakni CV. HERRA BERDIKARI untuk pengadaan *BALIHO dan UMBUL-UMBUL PILGUB NTT* dan PT. PUTRA TIMOR NUSANTARA untuk pengadaan *SPANDUK PILGUB NTT* menggunakan Jasa Pengiriman Dwi Jaya Expedisi.

Hadir dalam kegiatan pendistribusian logistik tersebut :

1. Ketua KPU Kab. Sikka Bpk. Herimanto, S.H.,M.H.

2. Kordiv Teknis Penyelenggaran KPU Kab. Sikka Bpk. Harun Al Rasyid, M.Pd.

3. Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kab. Sikka Bpk. Ignasius Irvanto Chandra Say.

4. Kordiv Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kab. Sikka Bpk. La Hajimu.

5. Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPU Kab. Sikka ibu Mega Suryati Azhar, SH.

6. Staf KPU Kab. Sikka.

Rangkaian Kegiatan :

1. Pukul 18.45 wita, Mobil Truk pengangkut Logistik Kotak Suara dengan Nomor Polisi EB 8936 AA milik Guahirah Trans Flores tiba di Kantor KPU Kab. Sikka dan diterima langsung oleh Ketua KPU Kab. Sikka didampingi Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPU Kab. Sikka.

 

2. Pukul 18.52 wita, Mobil Truk pengangkut Logistik Kotak Suara bergerak menuju Gudang SIC.

 

3. Pukul 19.00 wita, Mobil Truk pengangkut Logistik Kotak Suara tiba di Gudang SIC dan langsung dilakukan pemindahan Logistik dari Mobil Truk ke tempat penyimpanan logistik di Gudang SIC.

 

4. Pukul 19.36 wita, Mobil Pick Up pengangkut Logistik Baliho, Umbul-Umbul, dan Spanduk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT dengan Nomor Polisi S 9752 HI milik Dwi Jaya Expedisi tiba di Gudang SIC dan diterima langsung oleh Ketua KPU Kab. Sikka didampingi Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPU Kab. Sikka.

 

5. Pukul 19.40 wita, pemindahan Logistik Baliho, Umbul-Umbul, dan Spanduk dari Mobil Pick Up ke tempat penyimpanan logistik di Gudang SIC.

 

6. Pukul 19.52 wita, kegiatan penandatanganan sekaligus penyerahan Bukti Tanda Terima Barang Logistik Kotak Suara dari KPU Kab. Sikka kepada Jasa Pengiriman sebagaimana termuat dalam BTTB Nomor : 008/BTTB.Log.Pemilihan24/5307/2024.

 

7. Pukul 20.35 wita, bertempat di Kantor KPU Kab. Sikka dilakukan penandatanganan sekaligus penyerahan Bukti Tanda Terima Barang Logistik Baliho, Umbul-Umbul dan Spanduk dari KPU Kab. Sikka kepada Jasa Pengiriman sebagaimana termuat dalam BTTB Nomor : 010/BTTB.Log.Pemilihan24/5307/2024 untuk Logistik Baliho dan Umbul-Umbul dan BTTB Nomor : 009/BTTB.Log.Pemilihan24/5307/2024 untuk Logistik Spanduk.

 

Adapun Rincian Logistik Pilkada yang tiba pada hari ini sbb :

1. Logistik Kotak Suara yang tiba sebanyak 231 Box dengan jumlah sebanyak 1.154 buah.

2. Logistik Baliho Pilgub sebanyak 3 Lembar dan Umbul-Umbul Pilgub sebanyak 63 Lembar.

3. Logistik Spanduk Pilgub sebanyak 582 Lembar.

 

Saat ini Logistik Pilkada berupa Kotak Suara, Baliho Pilgub, Umbul-Umbul Pilgub dan Spanduk Pilgub disimpan di Gudang SIC dan mendapat pengamanan dari Petugas Pengaman Logistik KPU.

 

KPU Kab. Sikka akan melakukan penyortiran terhadap Logistik Pilkada berupa Kotak Suara, Baliho Pilgub, Umbul-Umbul Pilgub dan Spanduk Pilgub untuk mengecek kondisi logistik tersebut, apabila terdapat kekurangan maupun terdapat kerusakan pada logistik tersebut maka KPU Kab. Sikka akan melaporkan kepada KPU Provinsi NTT untuk diadakan kembali oleh KPU Provinsi NTT.

 

Kegiatan pendistribusian Logistik Pilkada berupa Kotak Suara, Baliho Pilgub, Umbul-Umbul Pilgub dan Spanduk Pilgub mendapat pengamanan dari Regu Patroli OMP Polres Sikka dibawah pimpinan Kasubbagdalgar Bag Ops Polres Sikka Iptu Valentinus Tani.

 

Kegiatan pendistribusian Logistik Pilkada berupa Kotak Suara, Baliho Pilgub, Umbul-Umbul Pilgub dan Spanduk Pilgub mendapat pengawasan langsung oleh Bawaslu Kab. Sikka.

 

Seluruh rangkaian Kegiatan pendistribusian Logistik Pilkada berupa Kotak Suara, Baliho Pilgub, Umbul-Umbul Pilgub dan Spanduk Pilgub berakhir pukul 21.50 wita dalam keadaan aman dan lancar.**