Operasi Bina Karuna Turangga 2020, Sat Binmas Polres Sikka Ajak Masyarakat Desa Egon Untuk Tidak Bakar Hutan Dan Lahan

Operasi Bina Karuna Turangga 2020, Sat Binmas Polres Sikka Ajak Masyarakat Desa Egon Untuk Tidak Bakar Hutan Dan Lahan

Tribratanewssikka.com, Maumere – Terkait antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Polres Sikka, Polda NTT memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat di Desa Egon, Kec. Waigete, Kab. Sikka, Kamis (19/11/2020) pagi.

Kegiatan sosialisasi Karhutla ini dalam rangka Operasi Bina Karuna Turangga 2020 yang dilakukan oleh Personil Sat Binmas yang dimulai tanggal 18 November 2020 hingga 1 Desember 2020 mendatang,  guna mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungannya.

Dengan mengantisipasi dari awal baik berupa memberikan himbauan serta mengajak masyarakat unutk mencintai lingkungannya serta tidak melakukan pembkaran secara liar baik untuk kepentingan pribadi maupun kelompok karena berdampak pada ekosistem hutan juga bagi masyarakat sekitar.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H melalui Kasat Binmas Iptu Siprianus Seda mengatakan sosialisasi yang dilakukan bertepatan dengan Operasi Bina Karuna Turangga 2020.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa membakar hutan baik disengaja maupun tidak disengaja akan mendapatkan sanksi pidana UU No. 32 Tahun 2009 tentang Lingkungan Hidup dengan ancaman 10 tahun penjara serta denda 15 milyar,” jelas Iptu Sipri. (k21)