Dukung Operasi Patuh Turangga 2023, Propam Polres Sikka Laksanakan Pemeriksaan Internal

Dukung Operasi Patuh Turangga 2023, Propam Polres Sikka Laksanakan Pemeriksaan Internal
Dukung Operasi Patuh Turangga 2023, Propam Polres Sikka Laksanakan Pemeriksaan Internal

Tribratanewssikka.com, Maumere – Mendukung pelaksanaan Operasi Patuh Turangga 2023, yang dilaksanakan sejak tanggal 10 Juli hingga 23 Juli 2023, Sipropam Polres Sikka pagi ini, Kamis (13/7) melaksanakan kegiatan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan adminstrasi terhadap personil Polres Sikka.

Pemeriksaan dilaksanakan di depan penjagaan Mapolres Sikka, sejak pagi pukul 06.30 wita, personil Sipropam dibawah pimpinan Kasipropam Iptu Frans Somba Say memberhentikan setiap kendaraan personil yang masuk ke dalam mako, dan melakukan pemeriksaan.

Kasipropam Iptu Frans Somba Say kepada Humas Polres Sikka menjelaskan kegiatan pemeriksaan ini digelar untuk kendaraan dinas dan pribadi.

”Pemeriksaan kendaraan ini meliputi kelengkapan administrasi seperti SIM, STNK, dan kelengkapan kendaraan standar pabrik dengan tujuan untuk terus menegakan disiplin personil Polri khususnya Polres Sikka, terlebih saat pelaksanaan Operasi Patuh Turangga 2023 ini,” jelas Iptu Frans.

“Sebelum kita mendisiplinkan masyarakat, kita harus mendisiplinkan diri kita sendiri dulu agar menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini juga diberikan himbauan agar seluruh personel mendukung kesuksesan Operasi Patuh, termasuk dengan meningkatkan himbauan kepada keluarga dan masyarakat.

“Mari kita bersama dukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Operasi Patuh Turangga 2023 ini dengan disiplin dan tertib berkendaran dimulai dari diri sendiri, dan juga tidak lupa memberikan himbauan kepada keluarga, teman, tetangga dan masyarakat terkait pelaksanaan operasi dan targetnya sehingga dapat tercapai tujuan Operasi ini,” pungkasnya.