POLSEK NELLE POLRES SIKKA RUTIN LAKSANAKAN PATROLI DAN SAMBANG WARGA

Tribratanewssikka.com-maumere. Maumere,31-08-2024,

Untuk meminimalisir Gangguan Kemanan dan Ketertiban Masyarakat serta mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah Hukum Polsek Nelle yang mencakup wilayah Kec. Nelle, Kec.Palue dan Kec.Koting, maka Personil Polsek Nelle melaksanakan kegiatan Patroli Rutin yang dilaksanakan pada hari Sabtu ,tanggal 31 Agustus 2024 pukul 22.00 witta. Kegiatan Patroli dilaksanakan secara Rutin setiap hari pada Pagi, siang, sore, dan malam hari. 

 

Sasaran kegiatan Patroli adalah Kantor Instansi Pemerintah dan swasta, tempat fasilitas umum, sekolah, pasar, tempat ibadah, jalan umum, dan tempat lain yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas. Kegiatan Patroli dilaksanakan dengan tujuan memelihara dan meningkatkan  ketertiban hukum masyarakat. Selain itu juga Patroli bertujuan menjamin kamtibmas menyongsong Pemilukada Kab.Sikka, Polsek Nelle intens berpatroli dan berkoordinasi dengan Panitia Pelaksana Pemilu yang berada di Wil Hukum Polsek Nelle dalam rangka pengawasan dan memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan Panitia Pelaksana Pemilukada serta kegiatan masyarakat lainnya dalam keadaan aman menyongsong Pemilukada Kab.Sikka. 

 

 

Kegiatan Patroli dipimpin oleh Kanit II SPKT AIPDA I GEDE ARINAYA bersama anggota Piket SPKT II Polsel Nelle, melaksanakan sambang dan himbauan kepada para pemuda yang berkumpul di pinggir jalan yang sedang mengkonsumsi Minuman Beralkohol Lokal ( Moke ), agar tidak duduk di pinggir jalan umum dan fasilitas umum lainnya sambil mengkonsumsi Miras karena sangat mengganggu ketentraman warga sekitar. Personil Patroli menghimbau sekelompok Pemuda yanh duduk di pinggir jalan bahwa mengonsumsi Miras sangat pengganggu kesehatan Fisik dan mental seseorang. Personil Patroli juga meyambangi Kantor PPK Kantor Panwascam Nelle dan Koting, Kantor PPK Kec. Nelle dan Koting, kantor PPS pada tingkat Desa untuk memastikan keamaman dan ketertiban di lingkungan Panitia Pelaksana Pemilukada dalam keadaan Kondusif. Perlunya keterlibatan semua komponen Masyarakat untuk membantu melakukan pencegahan dengan mengaktifkan kembali Poskamling untuk mencegah dan menangkal kejahatan dengan pemberdayaan Masyarakat di Lingkungan sendiri. 

 

 

Masyarakat di Wil Hukum Polsek Nelle, merasa nyaman dalam melaksanakan aktfitas setiap hari. Harapan masyarakat agar kegiatan Patroli ini terus dilaksanakan untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyrakat, dan warga siap membantu dan mendukung Kepolisian Polsek Nelle. *LT16PAG23*