Patroli Dialogis Piket SPKT Regu II Polsek Paga, Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Patroli Dialogis Piket SPKT Regu II Polsek Paga, Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Tribratanewssikka.com ~ Piket SPKT Regu II Polsek Paga Polres Sikka dibawah pimpinan Bripka Edison Budo Seda  beserta 2 (Dua) personil Aipda Fransiskus Lister dan Aipda Melkhisua E Bayang melaksanakan  patroli rutin dengan sarana 2 unit kendaraan roda dua dinas, Guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Paga tetap kondusif. Senin (19/8/2024)

Kegiatan dimulai pukul 11.00 wita dengan sasaran masyarakat Dusun Pakandeku, Desa Lowolabo, Kec. Paga, Kab. Sikka di Wilkum Polsek Paga.

Patroli dilaksanakan guna memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dan menjaga ketentraman agar sitkamtibmas kondusif di pemukiman warga dan sekitarnya di wilayah hukum Polsek Paga.

Dalam pelaksanaan patroli rutin ini petugas patroli silaturahmi ke rumah warga masyarakat dan pesisir pantai tempat masyarakat berjualan hasil melaut untuk menghimbau agar bersama-sama manjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing, selalu membangun komunikasi dan kerja sama dengan pihak Kepolisian, apabila adanya gangguan Kamtibmas di lingkungan sekitarnya agar segera menghubungi Polsek Paga, personil mengingatkan dengan kondisi cuaca ekstrim agar waspada dan menjaga kesehatan. Himbauan diberikan juga kepada warga masyarakat yang ditemui di sepanjang jalur rute patroli.

Kapolsek Paga Iptu Donatus Paru mengucapkan terima kasih dan menekankan kepada personil yang melaksanakan patroli tetap semangat untuk melayani masyarakat dan selalu berhati-hati dalam bertugas.

Dengan pelaksanaan patroli rutin ini selain untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan warga dalam menciptakan lingkungan yang aman  dan tentram.
Kegiatan patroli mendapat respon positif dari warga masyarakat. Dan kegiatan berakhir pukul 12.00 wita berjalan aman dan lancar. Sitkamtibmas aman dan kondusif