Patroli Dialogis Piket SPKT Regu III Polsek Waigete Jag Sitkamtibmas Kondusif

Patroli Dialogis Piket SPKT Regu III Polsek Waigete Jag Sitkamtibmas Kondusif

Tribratanewssikka.com. Maumere NTT – Demi mewujudkan keamanan dan ketertiban yang kondusif. Piket Jaga SPKT Regu III Polsek Waigete di bawah pimpinan Aipda F. Rudy bersama anggota piket Aipda Hendra Rejab dan Bripka Mulyono, Melaksanakan patroli dialogis dengan warga di wilayah hukumnya sebagai bagian dari upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pukul 11.00-12.00 Wita. Selasa (6/8/2024)

Kegiatan ini rutin dilakukan untuk mewujudkan Polri hadir ditengah-tengah masyarakat dan upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, Sehingga dapat langsung mendengarkan keluhan serta aspirasi mereka dan dapat mengikuti perkembangan sitkamtibmas yang selalu berkembang dimasyarakat.

Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata H, S.I.K.,M.M. melalui Kapolsek Waigete Iptu Wayan Artawan menjelaskan bahwa patroli dialogis ini bertujuan untuk menciptakan hubungan yang erat antara kepolisian dan warga, Serta untuk mengetahui perkembangan sitkamtibmas dimasyarakat dan memastikan situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Waigete tetap aman dan kondusif. Kegiatan ini rutin  dilakukan untuk berdialog langsung dengan warga, Mendengarkan keluhan mereka dan memberikan solusi terkait permasalahan Kamtibmas. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan nyaman.

Dalam patroli dialogis tersebut, anggota Polsek Waigete mengambil rute Jalan Trans Maumere-Larantuka dan mendatangi rumah warga, Pasar, Tempat usaha dan lainnya.

Selain memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan, polisi juga mengajak warga untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta segera melaporkan kepada Kepolisian terdekat bila melihat ada gangguan kamtibmas.

“Kami selalu mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan melaporkan kepada Kepolisian terdekat bila melihat ada gangguan kamtibmas". Pungkas Iptu Wayan