PATROLI RUTIN OLEH PIKET POSPOL KPPP LAUT POLSEK ALOK POLRES SIKKA

PATROLI RUTIN  OLEH PIKET POSPOL KPPP LAUT POLSEK ALOK POLRES SIKKA

Tribratanewssikka.com - Sesuai Tupoksinya, Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan yang mempunyai tugas pokok membantu Administrator Pelabuhan dalam menyelenggarakan keamanan didalam daerah Pelabuhan sepanjang mengenai tata-tertib umum dalam rangka pendayagunaan dan pengusahaan. Untuk itu pada hari Selasa tanggal 18 Juni 2024 pukul  09.30 Wita, Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Polsek Alok melaksanakan kegiatan patroli rutin di pelabuhan laut Laurentius Say Maumere dan Pelabuhan Rakyat Wuring untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Area Pelabuhan.

Kegiatan patroli rutin ini dilaksanakan dengan sasaran Pelabuhan Lorentius Say, KSOP Maumere, Pelindo, Pelabuhan Rakyat Wuring, Tempat fasilitas umum dan sepanjang wilayah  Pelabuhan L say maumere dan Pelabuhan Rakyat Wuring.


Piket KPPP  Laut  melaksanakan patroli dan pemantauan terhadap kapal dan kendaraan yang melaksanakan bongkar muat barang maupun penumpang di Pelabuhan Laut Laurentius say Maumere dan Pelabuhan Rakyat Wuring serta ativitas masyarakat di pelabuhan guna memastikan Kapal, angkutan yang keluar masuk serta nasyarakat yang beraktivitas di pelabiham mematuhi tata tertib umum yang berlaku dan menjaga kamtibmas tetap kondusif.

Kegiatan tersebut di laksanakan oleh personil  Piket Jaga Pos Pol KPPP  Laut Polsek Alok Aipda Jumaidon Ahri dan Briptu Ronaldus Luis Rodriguez,  pelabuhan, Situasi aman terkendal