Bhabinkamtibmas Polsek Nita Giat Sambang Desa Takaplager: Masyarakat Sambut Positif Himbauan Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Polsek Nita Giat Sambang Desa Takaplager: Masyarakat Sambut Positif Himbauan Kamtibmas

Tribratanewssikka.com - Maumere.Selasa, 18 Juni 2024, pukul 09.30 WITA, Bhabinkamtibmas Polsek Nita melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan sambang di Desa Takaplager, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka. 

Kegiatan ini dilakukan oleh Bripka Marsel Saburi, bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif.

Dalam patroli ini, Bhabinkamtibmas melakukan beberapa kegiatan utama, di antaranya: Pendekatan dengan Warga.Bripka Marsel Saburi menyempatkan diri berbincang dengan warga, mengajak mereka untuk selalu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Ia juga menyerap berbagai informasi dan mendengarkan keluhan warga untuk memberikan solusi dan edukasi yang tepat.

 

Himbauan Tertib Lalu Lintas . Warga setempat diajak untuk selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas. Bripka Marsel mengingatkan agar tidak mengendarai kendaraan bermotor dalam keadaan mabuk alkohol untuk menghindari kecelakaan lalu lintas yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

 

Informasi Terkait Vaksin Rabies: Dalam kesempatan tersebut, warga dihimbau mengenai persediaan vaksin rabies yang sangat terbatas. Oleh karena itu, warga yang memiliki hewan peliharaan penular rabies (HPR) diminta untuk segera mengikat atau mengandangkan hewan peliharaan mereka.

 

Tindakan Cepat Terhadap Peristiwa Pidana:Warga diimbau untuk segera menghubungi petugas Bhabinkamtibmas jika terjadi peristiwa pidana, sehingga tindakan cepat dan tepat bisa segera diambil.

 

Hasil dari kegiatan ini cukup memuaskan, di mana masyarakat yang dikunjungi menerima dengan baik himbauan dari petugas dan menyatakan kesediaan mereka untuk bekerja sama dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

 

Kuat Pers:Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Riit, Bripka Marsel Saburi, yang menggunakan satu unit kendaraan roda dua (R2) Versa Bhabinkamtibmas Polsek Nita.

 

Kegiatan sambang dan patroli ini berjalan lancar dan berakhir pada pukul 11.00 WITA. Diharapkan melalui kegiatan ini, hubungan antara polisi dan masyarakat semakin erat dan tercipta situasi yang aman dan tertib di Desa Takaplager dan sekitarnya.